15 DC Lapangan Pinjol Legal Ini Akan Datang ke Rumah atau Kantor, Jika Nasabah Gagal Bayar Cicilan

15 DC Lapangan Pinjol Legal Ini Akan Datang ke Rumah atau Kantor, Jika Nasabah Gagal Bayar Cicilan

DC lapangan pinjol legal yang datang ke rumah--

DISWAY JATENG - Berikut beberapa DC lapangan pinjol legal yang datang ke rumah apabila debitur gagal bayar. Setiap platfrom pinjol legal kini memiliki penagih atau debt collector yang datang ke rumah apabila telat membayar atau galbay.

DC lapangan pinjol legal yang datang ke rumah menggunakan praktik penagihan aman sesuai aturan OJK. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika diperlakukan kasar atau diberi teror, karena sudah dilindungi oleh OJK.

Selain itu, data pribadi nasabah pinjol tidak akan disebar atau disalahgunakan oleh oknum nakal. DC lapangan pinjol legal yang datang ke rumah tidak akan mengancam bahkan menyalahgunakan data pribadi nasabah, ya.

Karena itu, pastikan Anda menggunakan pinjol yang menggunakan DC lapangan di platfrom legal terdaftar OJK. Berikut beberapa DC lapangan pinjol legal yang datang ke rumah nasabah apabila gagal bayar (galbay).

BACA JUGA: DC Pinjol Bisa Didenda 15 Miliar Jika Melanggar, Ini 5 Aturan Terbaru OJK Tentang Penagihan Utang

Daftar DC lapangan pinjol legal yang datang ke rumah terbaru 2024

Aplikasi pinjol yang punya DC lapangan di bawah ini akan datang ke rumah setelah nasabah galbay. Berikut DC langan pinjol legal yang datang ke rumah terbaru:

  1. Pinjol Akulaku
  2. Kredivo
  3. DC lapangan pinjol datang ke rumah, Indodana
  4. Shopee Pinjam
  5. Easycash
  6. AdaKami
  7. Singa
  8. Home Credit Indonesia
  9. Pinjol ada DC lapangan, UangMe
  10. Tunaiku
  11. Tunai Kita
  12. Pinjaman LINE Bank
  13. JULO
  14. KoinWorks
  15. Dana Cepat

Berdasarkan Peraturan OJK No.77/POJK.01/2016 debt collector pinjol hanya dibolehkan menagihan pada jam kerja. Yaitu pukul 08.00 sampai 20.00 WIB. Penting bagi nasabah mengetahui cara mengusir DC pinjol yang datang ke rumah saat DC sudah melewati jam penagihan.

BACA JUGA: Begini Aturan Baru Penagihan oleh DC Pinjol dari OJK, Debt Collector Dilarang Asal Tagih

Cara mengusir DC lapangan pinjol datang ke rumah

1. Batasi Akses DC Datang ke Rumah

Apabila DC lapangan datang ke rumah, Anda berhak untuk melarang masuk ke dalam rumah. Cara yang pertama ini, hanya bisa dilakukan ketika penagihan sudah melewati batas waktu kerja.

2. Catat Informasi DC yang Datang ke Rumah

Mengusir DC lapangan pinjol berikutnya yakni dengan mencatat informasi yang diberikan oleh debt collector. Cara ini penting dilakukan untuk mengetahui hak dan kewajiban Anda sebagai debitur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: