Usaha Palet Kabupaten Pemalang Mampu Datangkan Keuntungan

Usaha Palet Kabupaten Pemalang Mampu Datangkan Keuntungan

PALET - Palet sedang dibuat untuk dikirim ke pabrik semen atau herbel.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Usaha palet atau landasan angkutan semen atau herbel dari kayu keras, cukup menjanjikan. Banyak peminat palet dari kayu tersebut, karena selain murah juga memiliki daya tahan yang kuat. 

Perajin mebel berbahan baku palet kayu di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang Saryo mengatakan, saat ini pembuatan palet dalam sehari mencapai 25 biji, dan masih menggunakan cara manual. Palet dikirim ke pelanggan yang merupakan pabrik semen atau herbel. 

BACA JUGA:19 Mahasiswa UPS Tegal Magang di 16 Perusahaan Ternama

"Palet dari kayu keras banyak peminat, jenis kayu yang digunakan bermacam macam yang penting kayu keras," katanya.

Usaha pembuatan palet dari kayu keras, sudah bertahan cukup lama. Kayu didapatkan dengan membeli di penjual  kayu, seperti di Kecamatan Bantarbolang dan sekitarnya, banyak penjual kayu keras dari berbagai macam kayu. Kemudian kayu tersebut dibuat palet sesuai ukuran, untuk landasan semen atau herbel.

BACA JUGA:100 Kasus DBD di Kabupaten Pemalang Tahun 2023, 5 Kasus di Awal 2024

"Misal untuk dasar pengangkutan semen satu ukuran, kemudian untuk dasar pengangkutan herbel beda dengan ukuran yang buat semen," tambahnya.

Meskipun usaha ini butuh tenaga dan waktu, namun hasilnya cukup menjanjikan. Apalagi sudah memiliki pelanggan sehingga semua produksi palet, akan langsung dikirimkan ke pelanggan, yaitu ke semua pabrik semen atau herbel.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: