PMI Kabupaten Pemalang Bantu Korban Longsor di Desa Tundagan

PMI Kabupaten Pemalang Bantu Korban Longsor di Desa Tundagan

MENYERAHKAN - Ketua PMI Ahmad Patah bersama Istri Bupati Santi Rosalia menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di Desa Tundagan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang merespon korban tanah longsor di Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul. 

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Ahmad Patah mengatakan bahwa di Desa Tundagan baru saja terjadi bencana alam tanah longsor. Dalam kejadian itu, ada 7 rumah warga yang tertimbun dan mengakami rusak berat. Untuk itu, PMI bergerak cepat untuk segera menyalurkan bantuan. 

BACA JUGA:Pelaku UMKM di Kabupaten Tegal Kesulitan Izin Edar

"Antara lain berupa 7 paket family kit dan 7 paket kitchen kit untuk para korban,"katanya.

Menurutnya, tanah longsor di Desa Tundagan itu diketahui setelah mendapat laporan, setelah itu, melakukan koordinasi dengan BPBD. Untuk memberikan bantuan kepada korban tanah longsor. Adapun bantuan itu disalurkan bersama-sama dengan dinas terkait yaitu BPBD, Dinsos  dan Baznas.

BACA JUGA:Setahun, Terjadi 500 Bencana di Kabupaten Tegal

Bantuan dari PMI masing-masing berupa perlengkapan keluarga family kit berisi selimut, sarung, sabun sandal jepit, lilin dan  perlengkapan lainnya. Selain itu Paket kitchen set berisi wajan, gelas, piring, pisau dan lainnya. Serta berupa uang tunai yang langsung diterima para korban.

Kepala Desa Tundagan Nurul Humam menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk PMI yang sudah memberikan bantuan kepada yang terdampak tanah longsor. Khususnya warga yang rumahnya mengalami rusak berat akibat tertimbun tanah longsor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: