Apakah Gorengan Makanan Penyebab Kulit Keriput? Berikut Informasi Lengkapnya

Apakah Gorengan Makanan Penyebab Kulit Keriput? Berikut Informasi Lengkapnya

makanan penyebab kulit keriput --tangkapan layar instagram @narahzabeauty

DISWAY JATENG- Tahukah kamu ternyata ada beberapa jenis makanan penyebab kulit keriput loh. Munculnya garis-garis halus di wajah tentunya akan membuat seseorang tidak percaya diri.

Pasalnya munculnya tanda penuaan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor salah satunya yakni usia. Selain itu juga bisa dikarenakan makanan penyebab kulit keriput.

Makanan penyebab kulit keriput ini memiliki rasa yang enak sehingga tanpa disadari kita sering mengonsumsinya. Makanan jenis ini juga banyak dijual di pasaran.

Namun mulai sekarang kamu perlu mengurangi makanan penyebab kulit keriput ini supaya memiliki kulit wajah yang sehat dan tanpa garis halus. Artikel ini akan mengulas lengkap apa saja makanan yang menyebabkan munculnya garis wajh yang dapat kamu kurangi maupun hindari, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Keriput di Usia 40 Tahun Secara Cepat, Salah Satunya Menggunakan Produk Anti-aging

1. Margarin

Ketika mengonsumsi margarin maka dapat menaikan kolesterol jahat atau LDL serta menurunkan kadar kolesterol baik atau HDL, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan lemak trans.

Tidak banyak orang mengetahui bahwa asam lemak trans ini bisa menjadikan kulit lemah dengan radiasi ultraviolet, hal ini tentunya bisa memiliki efek yang buruk pada keelastisan kulit serta kerusakan kolagen.

2. Gorengan 

Gorengan merupakan camilan yang sering kita konsumsi entah itu membeli maupun membuatnya sendiri. Rasanya yang enak dan sangat pas ketika dinikmati ketika masih hangat ini sering digandrungi banyak orang.

Tetapi ternyata gorengan ini menjadi salah satu makanan penyebab kulit keriput loh. Hal ini dikarenakan radikal bebas akan terlepas dan memicu kerja cross-linking yang dapat mempercepat penuaan. 

Cross-linking ini akan melemahkan kelastisan kulit serta berdampak negatif pada molekul di dalam tubuh. Nah supaya kulit tetap sehat maka kamu perlu mengurangi konsumsi camilan yang melalui proses penggorengan dengan suhu tinggi.

3. Produk Susu

Susu memiliki kandungan kasein protein yang bisa membuat peradangan serta menyumbat pori-pori kulit. Hal ini tentunya akan membuat munculnya jerawat di kulit serta menyebabkan munculnya garis-garis halus di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: