Dirikan Posko Netralitas TNI-Polri di Trasa Kabupaten Tegal

Dirikan Posko Netralitas TNI-Polri di Trasa Kabupaten Tegal

SINERGI - Posko Netralitas TNI-Polri didirikan di depan Trasa.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Langkah nyata dalam menjaga netralitas TNI-Polri di wilayah hukum Polres Tegal  diwujudkan dengan didirikannya Posko Netralitas. Kali ini didirikan di hamalam Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) yang berlokasi di jantung Kota Slawi.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melaui Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH menyatakan,  dipilihnya Trasa agar masyarakat dapat mengetahui dan mudah untuk melakukan pengaduan. Dengan mengambil lokasi strategis, diharapkan masyarakat Kabupaten Tegal  mudah melakukan pengaduan jika ada personel TNI-Polri yang tidak netral  dalam Pemilu. 

BACA JUGA:Ajukan Permohonan Ubah Sertifikat Tanah Terminal Adiwerna Kabupaten Tegal

“Sehingga kerahasiaan dan keamanan pelapor lebih terjaga," ujarnya.

Pendirian posko juga sebagai bentuk netrralitas TNI-Polri dalam mengawal Pemilu. Dalam rangka Operasi Mantab Brata Candi 2023- 2024 sejalan dengan instruksi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SStMk SH.

“Kami mendirikan posko dalam meyukseskan Pemilu Tahun 2024. Serta sebagai tempat layanan pengaduan masyarakat apabila ditemukan ada personel yang dianggap tidak netral," cetusnya.

BACA JUGA:Langgar PDPRT, Banser Langsung Ditangani Provost

Posko  berisikan pesonel dari POM TNI serta Provos TNI-Polri. Dengan sistem piket dibuka selama Pemilu 2024 terhitung sejak tanggal 26 Januari 2024 lalu. 

Terpisah,  Kasi Propam  Polres Tegal Iptu Ahmad Rodi menyampaikan, sesuai dengan aturan yang berlaku TNI-Polri harus netral dalam Pemilu 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: