6 Makanan Pendukung Ini Mampu Mengecilkan Perut Buncit, Lho!

6 Makanan Pendukung Ini Mampu Mengecilkan Perut Buncit, Lho!

DISWAY JATENG - Dalam mengecilkan perut buncit perlu memperhatikan makanan yang masuk. Karena perlu Anda ketahui, terdapat makanan pendukung untuk menghilangkan lemak dalam tubuh kita.

Perut buncit pasti mengganggu penampilan, hingga menjadikan seseorang kurang percaya diri. Jangan khawatir, jika Anda sedang menjalani program diet, ada beberapa makanan yang bisa membantu mengecilkan perut buncit.

Selain minum air putih yang cukup, memilih makanan yang segar, menghindari soda, alkohol, dan gula dapat membantu mengurangi perut kembung sekaligus mengecilkan perut buncit. 

Supaya lebih maksimal dalam menjalani diet, Anda bisa memilih beragam makanan ini sebagai menu diet untuk mengecilkan perut buncit. Apa saja, kita simak sampai tuntas ya.

 

BACA JUGA:5 Makanan Penyebab Perut Buncit yang Harus Dihindari, Salah Satunya Adalah Minuman Bersoda

6 makanan yang membantu mengecilkan perut buncit

1. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang menyehatkan pencernaan. Bahkan, mampu cegah perut kembung dan membuat perut anda kenyang lebih lama. 

Ini dapat cegah untuk mengemil makanan snack asin atau kue yang manis. Anda bisa menikmati yogurt dengan buah segar.

2. Kacang-kacangan dan gandum

Makanan kacang-kacang dan gandum dapat menghilangkan lemak perut, yaitu meningkatkan asupan makanan yang mengandung serat larut. Contoh makanannya yaitu gandum, berbagai jenis kacang, dan buah beri.

Menurut Jessica Crandal, seorang ahli gizi dari Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan pada Reader’s Digest bahwa serat larut dapat mengendalikan gula darah lebih baik daripada karbohidrat. Maka dari itu, pastikan setiap hari Anda mendapatkan 25-35 gram serat larut per hari.

3. Pisang

Sudah banyak diketahui orang bahwa buah pisang sangat aman untuk Anda yang sedang berjuang mengecilkan perut buncit. Hal ini karena pisang mengandung karbohidrat sehat yang dicerna tubuh secara perlahan sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium.

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit Tidak Perlu Mahal, Cukup Dengan 5 Jus Alami Ini Saja Dijamin Ampuh

4. Pepaya

Meski baunya kurang enak di hidung, namun buah ini rasanya cukup enak di lidah. Selain itu, Pepaya mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sehat untuk tubuh dan pencernaan.

Buah ini juga kaya akan serat dan kandungan enzim proteolitik yang dapat cegah perut kembung, peradangan, dan masalah pencernaan. Anda dapat menikmati buah ini secara langsung atau dibuat salad.

BACA JUGA:Mengatasi Perut Buncit dengan Cara Alami; Berikut 9 Tips dan Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan

5. Alpukat

Alpukat mengandung serat dan lemak tak jenuh tunggal, yang sehat untuk jantung dan membantu untuk turunkan berat badan. Studi tunjukkan orang yang rutin makan alpukat memiliki lingkar pinggang lebih kecil daripada yang tidak.

Selain mengenyangkan, lemak sehat dari alpukat mampu melapisi usus dan membantu meningkatkan penyerapan nutisi dari makanan lainnya.

6. Timun

Timun sangat segar jika dimakan karena mengandung 96% air. Selain mencegah dehidrasi, kandungan air dapat membuat perut mudah kenyang. Itu artinya, Anda bisa makan berat lebih sedikit.

Selain itu, timun juga mengandung banyak vitamin C, vitamin K, asam folat, dan antioksidan flavonoid yang tentu menyehatkan tubuh. Buah ini sangat mudah dinikmati, baik itu dimakan langsung, dibuat salad, atau dijus.

Perlu digaris bawahi, semua makanan di atas hanya bisa membantu Anda mengecilkan perut buncit jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Anda juga tetap harus melakukan upaya lain seperti olahraga jika ingin mendapatkan perut yang rata dan sehat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: