Libur Panjang, Satlantas Polres Tegal Koordinasi dengan DPUPR

Libur Panjang, Satlantas Polres Tegal Koordinasi dengan DPUPR

STRATEGI - Kasat Lantas Polres Tegal AKP Wendy ANdranu SIK memberikan keterangan awak media antisipasi libur panjang.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas saat libur panjang  hari besar dilakukan Satlantas Polres Tegal. Kali ini, koordinasi dengan DPUPR dilakukan terkait masih adanya lintasan berlubang dan pengerjaan fisik jalan yang sedang berlangsung.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Wendy Andranu SIK  menyatakan, selama libur panjang 8 hingga 11 Febuari 2024. Pihaknya akan fokus pada pengamanan arus di 3 obyek wisata. 

"Takni Guci, Cacaban dan Purin," ujarnya.

BACA JUGA:Kepala Desa di Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal Deklarasikan Desa Antikorupsi

Untuk perbaikan ruas jalan, saat ini masih berlangsug di dua lokasi,  yakni  Guci hingga Tuwel dan Tuwel arah Yomani. Yang diprediksi baru akan kelar secara paripurna di bulan Maret 2024. 

"Kami tetap akan siapkan tim urai dan pengalihan arus dengan skema tidak jauh beda saat pelaksanaan Operasi Lilin Candi  kemarin," cetusnya. 

Pihaknya akan menggandeng Dinas Perhubungan dan Pemkab Tegal untuk mengamankan libur panjang  keagamaan di wilayah hukumnya. Termasuk  mengadakan pertemuan dengan para relawan agar jangan sampai melibatkan anak-anak di bawah umur. Saat  melakukan penanganan kemacetan di jalur menuju Obyek Wisata Guci. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Diminta Jaga Iklim Investasi

Terkait kantung-kantung parkir, Polres Tegal telah berkoordinasi dengan Dishub dan Dinas Pariwisata. Termasuk memberikan imbauan kepada wahana-wahana wisata dan hotel atau penginapan di Obyek Wisata Guci.

Kantung parkir sudah disiapkan 14 titik, termasuk semua wahana wisata maupun penginapan, harus menyediakan area parkir. Sedangkan untuk personel tim urai, disiapkan di sejumlah titik kepadatan. 

“Salah satunya di jalur Pantura, jalur selatan dan jalur utama menuju Obyek Wisata Guci maupun di Obyek Wisata Cacaban,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: