Lidah Buaya Ternyata Bisa Mengecilkan Perut Buncit, Konsumsi Teratur Sebagai Campuran Makanan Sehari-hari

Lidah Buaya Ternyata Bisa Mengecilkan Perut Buncit, Konsumsi Teratur Sebagai Campuran Makanan Sehari-hari

manfaat lidah buaya untuk mengecilkan perut buncit--

DISWAY JATENG – Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini, selain Namanya yang unik ternyata lidah buaya memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat lidah buaya yaitu dapat mengecilkan perut buncit loh.

Lidah buaya mengandung banyak vitamin yang berguna dalam mebantu mengecilkan perut buncit. Vitamin tersebut antara lain vitamin C, Vitamin E, vitamin A yang berbentuk beta karoten, ketiga vitamin tersebut merupakan vitamin antioksidan bagi tubuh.

Lidah buaya juga banyak digunakan dalam obat-obatan diet dan kebugaran karena kandungan proteinnya yang melimpah. Lidah buaya juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai pencahar apabila dikonsumsi dalam jumlah kecil dapat membantu mengecilkan perut buncit.

Tak cuma sampai di situ, lidah buaya juga dapat membantu dalam meningkatkan metabolisme yang berguna dalam membakar lemak. Sehingga lemak yang tertumpuk pada tubuh terutama pada perut dapat luntur.

Berikut 5 cara mengatasi lemak di perut dengan mengkonsumsi lidah buaya, yang bisa Anda coba dan praktikkan langsung di rumah.

BACA JUGA: Salah Satunya Begadang, Ini 6 Penyebab Perut Buncit yang Tak Sengaja Kerap Kita Lakukan

1. Konsumsi Lidah Buaya Saat Perut Kosong

Mengkonsumsi lidah buaya saat perut kosong akan membantu sistem pencernaan menjadi lancar. Hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang sedang mengalami sembelit dan susah BAB.

Dalam mengkonsumsi lidah buaya sebelum makan hanya dianjurkan mengkonsumsi 1 sendok lidah buaya saja. Jika terlalu berlebihan mengkonsumsi lidah buaya akan menyebabkan seseorang mengalami diare yang parah.

Kamu bisa mengkonsumsi 1 sendok jus lidah buaya sekitar 15 menit sebelum sarapan setiap hari. Jika ingin lebih nikmat kamu bisa menambahkan madu sehingga manfaat yang diperoleh lebih besar.

2. Menambahkan Lidah Buaya ke Dalam Jus Sayuran

Manfaat sayur yang kaya akan serat serta dipadukan dengan lidah buaya yang kaya akan vitamin menjadikan jus ini sangat sehat. Meminum jus ini dipercaya dapat mengecilkan perut buncit dengan cepat.

Ini merupakan salah satu pilihan jika kamu tidak menyukai rasa jus lidah buaya alami tanpa campuran apapun. Rasa aneh lidah buaya akan tercampur kedalam jus sayuran sehingga rasa dan bau nya akan menghilang serta bercampur dengan rasa sayuran.

Kamu bisa meminum jus ini secara rutin dan konsisten setiap hari, sehingga badan akan menjadi semakin ramping dan sehat.

3. Mencampurkan Lidah Buaya ke Dalam Air Hangat

air hangat dipercaya sebagai salah satu cara efektif dalam membakar lemak. Minum 1 gelas air hangat saat perut kosong dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Kamu dapat menambah manfaat dari air hangat tersebut dengan cara mencampurkan lidah buaya kedalamnya. Karena lidah buaya dipercaya dapat membantu dalam proses penurunan berat badan.

Kamu dapat menambahkan 1 sendok jus lidah buaya kedalam segelas air hangat. Minum saat pagi hari atau saat kondisi perut kosong.

BACA JUGA: 5 Teh Penurun Berat Badan, Bisa Mengecilkan Perut Buncit!

4. Mencampurkan Lidah Buaya dengan Madu

Segala sesuatu yang dicampurkan dengan madu pasti rasanya menjadi enak. Entah itu minuman yang pahit ataupun tidak sedap rasanya akan menjadi enak dengan dicampurkan madu yang manis.

Lidah buaya memiliki rasa yang mungkin Sebagian besar orang tidak menyukainya. Sehingga untuk menyiasati rasa lidah buaya maka kamu dapat mencampurnya dengan madu.

Madu memiliki senyawa fitonutrien dan vitamin sebagai antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas. Sehingga dapat mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh oleh aktivitas oksidasi.

5. Mencampurkan Lidah Buaya dengan Lemon

Cara mengecilkan perut buncit dengan lidah buaya yang terakhir yaitu dengan mengkonsumsi lidah buaya dengan lemon. Lemon memiliki kndungan vitamin C yang tinggi sehingga bagus dalam proses pembakakaran lemak tubuh.

Kamu dapat mencampurkan 1 sendok jus lidah buaya dengan beberapa tetes lemon. Kamu dapat mengkonsumsi cara ini dengan takaran yang cukup untuk menghindari efek samping yang munkin ditimbulkan.

BACA JUGA: 5 Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Mudah dan Aman!

Itulah informasi tentang 5 cara mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi lidah buaya, secara teratur. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: