Khusus untuk Remaja, Ini Dia 5 Tips Olahraga untuk Menghilangkan Lemak Pada Perut

Khusus untuk Remaja, Ini Dia 5 Tips Olahraga untuk Menghilangkan Lemak Pada Perut

Khusus untuk Remaja, Ini Dia 5 Tips Olahraga untuk Menghilangkan Lemak Pada Perut --

Kamu bisa juga membagi durasi selama 1 jam menjadi beberapa seri. Misalnya berlatih yoga 30 menit di pagi hari sebelum pergi ke sekolah. Lalu kamu bisa bermain futsal bersama teman-teman sekitar 30 menit setelah pulang sekolah. 

BACA JUGA:6 Jus Buah Pembakar Lemak yang Mudah Dibuat Sendiri, Perut Buncit Menghilang!

4. Lakukan latihan penguatan otot dan angkat beban 

Kamu bisa mengangkat beban jika kamu memilih berlatih di gym. Untuk remaja putri kamu juga berlatih angkat beban lho untuk mengurangi lemak dan membentuk otot.

Pastikan untuk melatih otot lengan, kaki dan juga perut. Bagi kamu yang pemula, gunakan berat badan sebagai beban dengan berlatih push up dan crunch. Gunakan dumbel ataupun barbel jika otot mu sudah semakin kuat. 

5. Latihan otot abdomen untuk membentuk otot perut

Melatih tubuh secara menyeluruh merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Nah jika kamu ingin melatih otot abdomen juga bisa kamu lakukan untuk menghilangkan lemak pada perut lho. 

Misalnya kamu bisa melakukan postur papan lalu bertahan sambil meluruskan kedua lengan atau bertumpu pada siku. Kamu juga bisa membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit. 

Kemudian kamu baru mulai berlatih dan tahan hingga 30 detik. Jika sudah terbiasa kamu bisa menambah waktu durasi latihannya. 

BACA JUGA:Menghilangkan Perut Buncit Sambil Rebahan; Berikut 7 Gerakan Sederhana untuk Mengecilkan Perut Buncit

Selain itu, remaja juga bisa melakukan leg lift sambil berbaring telentang lalu menaikkan dan menurunkan kaki beberapa kali. 

Lemak pada perut tidak berkurang jika kamu hanya melatih otot abdomen saja. Tapi langkah yang satu ini juga berguna untuk membentuk otot perut. Hindari latihan otot abdomen selama 2 hari berturut-turut. 

Nah itulah tips olahraga untuk menghilangkan lemak pada perut khususnya bagi para remaja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: