Begini 4 Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Pria yang Efektif, Kenali Penyebabnya Mulai Sekarang

Begini 4 Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Pria yang Efektif, Kenali Penyebabnya Mulai Sekarang

Cara mengecilkan perut buncit pada pria-Ciputra Hospital-

2. Kurangi jumlah makanan yang dikonsumsi

Hanya karena diet kamu sehat, bukan berarti kamu dapat makan sebanyak yang kamu inginkan.

Porsi makan harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Makan berlebihan akan menyebabkan diet kamu tidak memenuhi kebutuhan tubuh.

3. Hindari minuman yang tinggi gula

Konsumsilah air putih sebagai gantinya. Mengonsumsi minuman manis hanya akan menambah asupan lemak dan kalori harian kamu. Hal ini biasanya terjadi saat minum kopi, teh atau minuman berasa lainnya.

4. Masukkan olahraga ke dalam rutinitas harian

Kamu disarankan untuk meluangkan waktu setidaknya 150 menit per minggu untuk berolahraga. Ini dapat mencakup setidaknya 75 menit latihan aerobik yang kuat, seperti berlari, per minggu.

BACA JUGA: Penyebab Perut Buncit pada Remaja, Berikut 5 Kebiasaan Sepele yang Sering Dilakukan

Kamu juga disarankan untuk melakukan latihan kekuatan setidaknya dua kali seminggu. Jika kamu ingin menurunkan berat badan atau mencapai tujuan kebugaran tertentu, kamu perlu berolahraga lebih banyak.

Penyebab Perut Buncit dan Tanda Bahaya

Beberapa faktor dapat memengaruhi penambahan berat badan dan perut kembung, termasuk kalori yang dikonsumsi dan dibakar serta usia.

Orang yang makan berlebihan dan menjalani gaya hidup yang tidak aktif lebih cenderung mengalami kenaikan berat badan, termasuk lemak perut.

Usia juga berperan penting dalam penambahan lemak. Massa otot menurun seiring bertambahnya usia, terutama pada orang yang menjalani gaya hidup tidak aktif.

Ketika massa otot menurun, laju pembakaran kalori pun menurun, sehingga lebih sulit untuk mempertahankan berat badan yang ideal: seorang pria berusia 50-an membutuhkan sekitar 200 kalori lebih sedikit per hari dibandingkan pria berusia 30-an.

BACA JUGA: 7 Tips Busana Bagi Perut Buncit ini Akan Membuat Kamu Jadi Percaya Diri Kembali, Simak Yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: