Sebelum Ajukan, Kenali 7 Tips Jitu Pinjaman Rp25 Juta Tanpa Jaminan Terbaru 2024

Sebelum Ajukan, Kenali 7 Tips Jitu Pinjaman Rp25 Juta Tanpa Jaminan Terbaru 2024

pinjaman 25 juta tanpa jaminan--foto fobis.id

DISWAY JATENG - Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah sebuah pinjaman perbankan yang mampu memberikan dana kepada nasabah tanpa perlu mempersiapkan suatu aset untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut.

Biasanya, keputusan bank dalam memberikan KTA kepada nasabah didasari oleh riwayat kredit dari pemohon kredit secara pribadi. Riwayat kredit dapat dilihat dari bagaimana historikal kalian selama menyelesaikan tagihan kartu kredit, cicilan kredit motor, kredit mobil, atau KPR.

Tips Sebelum Mengajukan Pinjaman Rp25 Juta Tanpa Jaminan

Sebelum kalian mengajukan pinjaman Rp25  juta tanpa jaminan kepada bank, tips berikut ini dapat membantu kalian untuk memilih kredit tanpa agunan terbaik, antara lain :

1. Catat semua pinjaman dan aset 

Agar tidak besar pasak dari tiang, kalian perlu mencatat semua pinjaman uang tanpa jaminan dan pendapatan. Buatlah catatan keuangan yang berisi tentang saldo rekening dan aset-aset lainnya, seperti kendaraan, rumah, yang sudah dibayar lunas. Kumpulkan tagihan-tagihan dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, bila kalian akan meminjam dalam jumlah besar siapkan pula bukti bahwa kalian mempunyai penghasilan tetap.

BACA JUGA:6 Pinjaman 25 Juta Tanpa Jaminan Resmi Terdaftar OJK, Aman dan Syarat Pengajuan Anti Ribet

2. Tentukan kemampuan membayar cicilan per bulan 

Sebagian besar pinjaman tanpa jaminan memberikan opsi cicilan berupa pembayaran bulanan, bayar bunganya saja, pembayaran penuh (hutang dan bunga). Tentukan berapa besar kemampuan kalian dalam membayar cicilan hutang ini .

3. Buat perbandingan dengan KTA lain 

Membuat perbandingan dengan KTA lain atau produk pinjaman lain sangat penting dilakukan sebelum kalian mengajukan pinjaman tanpa jaminan pada suatu bank. Hal ini tentunya bermanfaat dalam mengambil keputusan.  

Hindari pinjaman Rp25 juta tanpa jaminan yang berasal dari sumber yang ilegal atau tidak terdaftar. Misalnya yang menjanjikan pencairan uang dengan cepat, tenor pendek, tapi suku bunga yang diberikan sangat tinggi. Atau yang menggunakan cara-cara kekerasan saat menagih pembayaran.  

4. Pilih KTA dalam bentuk kartu

Pinjaman Rp25 juta tanpa jaminan dapat diberikan dalam bentuk kartu, yang dapat digunakan di ATM untuk tarik tunai. Kalian bisa mencairkan dana kapan saja dan dimana saja menggunakan kartu, seperti yang diterbitkan oleh Bank Mega melalui produk pinjaman Mega Cash Line. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: