Pelajar SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Didoktrin Hidup Sehat

Pelajar SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Didoktrin Hidup Sehat

SENAM - Ratusan siswa dan dewan guru serta staf TU SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal mengikuti senam pagi di halaman sekolah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Seluruh pelajar SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal didoktrin agar hidup sehat. Mereka diajak senam pagi dan membersihkan seluruh ruang kelasnya masing-masing. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada Jumat pagi.

Kepala SMK Peristek Pangkah H. Sukadi, SPd, MPd, mengatakan, kegiatan senam pagi dan bersih-bersih ruang kelas diikuti oleh seluruh anak didiknya, mulai dari kelas X hingga XII. Termasuk juga dewan guru setempat yang selalu memberikan arahan atau doktrin kepada siswanya.

BACA JUGA:Diterjang Puting Beliung, 2 Rumah di Kecamatan Bojong Kebupaten Tegal Rusak Parah

"Kegiatan ini kami beri nama Jumat Sehat. Jadi setiap bulan pada hari Jumat pagi, siswa wajib mengikuti senam pagi dan kerja bakti di lingkungan kelas dan sekolah," kata Sukadi.

Menurutnya, senam pagi dan bersih-bersih lingkungan sekolah ini akan berdampak positif bagi keluarga besar SMK Peristek. Utamanya pada siswa dan dewan guru. Sehingga mereka dapat konsentrasi saat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

"Selain itu, senam pagi juga dapat menyeimbangkan dua sel yang sangat penting untuk kesehatan tulang yaitu osteoclast dan osteoblast," paparnya.

BACA JUGA:Bangun Sinergi dalam Pengawasan Hutan di Kabupaten Tegal

Dia berharap, seluruh anak didiknya dan dewan guru serta staf TU supaya rutin mengikuti kegiatan tersebut. Karena senam pagi dapat mencegah segala penyakit. Termasuk juga dapat memperlancar metabolisme.

"Imun tubuh tentunya juga meningkat," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: