Bangun Sinergi dalam Pengawasan Hutan di Kabupaten Tegal

Bangun Sinergi dalam Pengawasan Hutan di Kabupaten Tegal

BERSINERGI - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajariod Zakun SH SIK bersama dua Kesatuan Pemangku Hutan usai gelar sinergitas.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya membangun sinergitas untuk meningkatkan kemitraan pengawasan hutan dilakukan dua Kesatuan Pemangku hutan (KPH) bersama Polres Tegal

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  menerima keduanya dab memberikan apresiasi tersendiri atas upaya tetap membangun sinergitas tersebut.

"Hal ini sebagai upaya penyamaan persepsi program Perhutani, khususnya bidang Keamanan Hutan (Kamhut) dan mekanisme penanganannya," ujarnya.

BACA JUGA:Harga Gula Aren di Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Naik

Terpisah,  Administratur/KKPH Pekalongan Barat Prasetyo Lukito menambahkan, dia datang untuk menemui kapolres guna meningkatkan sinergitas.  Selain sebagai bentuk itu, untuk memperkenalkan diri sebagai administratur baru. Sekaligus meningkatkan kerja sama pengamanan kawasan hutan di wilayah kerja Polres Tegal.

KPH Pekalongan Barat memiliki wilayah hutan secara administratif pemerintahan masuk Kabupaten Tegal, sebagian BKPH Moga. 

BACA JUGA:Musim Hujan, Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat Kabupaten Pemalang

"Diantaranya RPH Tigasari cakupan wilayah Kecamatan Jatinegara, Pangkah, Bojong dan BKPH Bumijawa meliputi Kecamatan Bumijawa, Balapulang dan Bojong, ungkapnya.

Perum Perhutani akan intens berkoordinasi bersama dengan Polres Tegal dan jajaran dalam pengamanan hutan dan karhutla. Pihaknya juga mengapresiasi kapolres yang telah menyambut kehadiran 2 KPH, yaitu Perhutani KPH Pekalongan Barat dan KPH Balapulang.

“Kami harap koordinasi dan dukungan kepolisian bisa menjadi langkah sinergitas bersama. Untuk menjaga keamanan hutan serta mencegah perusakan dalam kawasan hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: