BPBD Kabupaten Tegal Ikut Mengawal Percepatan Assesmen Jalur Wotgalih

BPBD Kabupaten Tegal Ikut Mengawal Percepatan Assesmen Jalur Wotgalih

TINJAU - Kalak BPBD bersama DPUPR melihat progres perbaikan jalur di Wotgalih yang sempat longsor di beberapa titik.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya percepatan assesmen perbaikan jalan atau jalur menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS)  yang sulit dilalui jelang Pemilu terus dilakukan BPBD. Kali ini, bersama Dinas PUPR, BPBD  berharap percepatan perbaikan akses tersebut  bisa dilalui masyarakat  yang akan menggunakan hak pilih maupun petugas KPPS di Desa Wotgalih.

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah menyatakan, selama ini pihaknya bertindak dengan mekanisme dan prosedur yang benar. 

"Hal ini kami tempuh karena penyelesaian masalah ini berhimpitan dengan kewenangan institusi lain," ujarnya.

BACA JUGA:SD Negeri Slerok 2 Kota Tegal Adakan Isra Mikraj

Dalam tinjauannya, pihaknya menggandeng Dinas PUPR untuk melihat sejauh mana progres dari perbaikan jalur atau jalan menuju TPS tersebut. 

Terpisah, pihak Dinas PUPR dalan hal ini  Plt Kasubag DPUPR Wilayah III Prasetiyo menyatakan,  untuk target penyelesaian jalur secara keseluruhan memakan waktu 60 hari kerja. Sementara untuk titik longsoran yang tidak bisa dilalui ada 2 titik dengan target penyelesaian H-2 atau sebelum tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA:PMI Kabupaten Pemalang Adakan Musyawarah Kerja Tahun 2024

Dijelaskan, yang ditangani di jalur tersebut terdapat 5 titik longsoran, namun yang paling parah ada 2 titik longsoran. Sebelumnya, BPBD bersama KPU sempat melakukan tinjauan lapangan terkait adanya akses jalur menuju TPS yang sulit diakses untuk mendukung Pemilu.

Ellya Hidayah menyatakan, pihaknya sempat menggelar rapat berssama KPU sebelum meninjau lokasi. Ada 4 TPS khusus yang mendapat perhatian karena sulitnya akses jalan.  

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Tegaskan Jika ASN Harus Menjaga Netralitas

Pihaknya juga memberikan apresiasi pada institusi yang telah merespon cepat perbaikan jalur dan diharapkan bisa mendukung kemudahan warga sekitar. Serta perangkat penyelenggara Pemilu menjalankan tugasnya di hari pencoblosan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: