3 Koramil Didatangi Dandim 0712 Tegal

3 Koramil Didatangi Dandim 0712 Tegal

PENGARAHAN - Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman saat memberikan pengarahan kepada anggotanya dan Persit di Markas Koramil Talang.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Inf Suratman mendatangi tiga Koramil di wilayahnya. Ketiganya adalah Koramil Talang, Adiwerna dan Slawi.

Dalam kegiatan itu, dandim memberikan pengarahan kepada seluruh anggotanya yang bertugas. Utamanya para Babinsa yang memiliki fungsi tugas mengamankan wilayah atau teritorial.

"Jadi doktrin kita sekarang tidak hanya pertempuran, tapi juga teritorial," kata Dandim yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712 Tegal Ny Suratman.

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Lantik Pramuka Garuda SD Ihsaniyah Gajah Mada

Dalam pengarahannya, dandim juga mewanti-wanti kepada anggotanya dan Persit supaya tetap menjaga netralitas selama Pemilu 2024. Dilarang berkampanye atau tergabung dalam politik praktis.

"Netral dalam Pemilu itu pasti," tegasnya.

Sementara saat disinggung soal jumlah personel Kodim Tegal untuk pengamanan Pemilu, dandim menyebut akan menyesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Minim Perhatian, Pegawai Kebersihan dan Persampahan Kabupaten Pemalang Mengeluh

"Kita bekerjasama dengan kepolisian. Adapun jumlahnya nanti ada bagiannya masing-masing," ujarnya.

Selain memberikan pengarahan, dandim juga membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di lingkungan koramil. Diharapkan, sembako ini bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: