UPS Tegal Berangkatkan 8 Mahasiswa ke Luar Jawa

UPS Tegal Berangkatkan 8 Mahasiswa ke Luar Jawa

PENGLEPASAN - Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh MHum melepas delapan mahasiswa di Halaman Kampus I UPS, Jalan Halmahera.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melepas delapan mahasiswa untuk mengikuti Pertukaran mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan IV di enam kampus yang ada di luar Pulau Jawa. Prosesi penglepasan kedelapan mahasiswa dipimpin Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum di halaman Kampus I UPS, Jalan Halmahera Kota Tegal.

PMM merupakan Program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang akan dilangsungkan selama satu semester dengan konversi dua puluh Satuan Kredit Semeter (SKS). Delapan mahasiswa UPS yang diberangkatkan berasal dari lima fakultas yaitu FKIP, FPIK, FISIP, FTIK, dan FEB.

BACA JUGA:Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang akan Perjuangkan Nasib Pegawai Kebersihan dan Persampahan

Kedelapan mahasiswa tersebut yakni Satria Dwi Prayoga dari Program Studi Teknik Sipil yang akan menjalani PMM ke Universitas Bengkulu, Zahran Khalda Treifa (Pendidikan Matematika ke Universitas Muhammadiyah Aceh), Muhammad Aji Ridho Utomo (Budidaya Perairan ke Universitas Mataram), Fredi Karisma Novananda Herman (Budidaya Perairan ke Universitas Mataram).

Kemudian, Yuniar Qonita dari Program Studi Pendidikan Matematika yang akan menjalani PMM ke Universitas Syiah Kuala Aceh, Titania Rahmawati (Bisnis Digital ke Universitas Andalas), Zulfinda Yuda Rizqiana (Ilmu Komunikasi ke ISI Padang Panjang), dan Fatma Alifia Putri (Ilmu Komunikasi ke ISI Padang Panjang). 

BACA JUGA:Harga Kopi Petik Merah di Lereng Gunung Slamet Kabupaten Pemalang Naik

Rektor UPS berharap delapan mahasiswa tersebut mendapat pengalaman, termasuk pengalaman belajar, berteman, dan mengeksplorasi hal baru yang dapat meningkatkan kapasitas dan potensi mereka. “Mahasiswa diharapkan mendapatkan banyak manfaat dari program ini. Meskipun waktu penyelenggaraan program terbilang pendek, semoga memiliki kesan mendalam,” kata Taufiqulloh.

Setelah dilepas rektor mereka, kedepalan mahasiswa tersebut mendapatkan pembelakan dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UPS. Materi pembekalan disampaikan Kepala LP3 Noeris Meiristiani MPd dan alumni PMM Angkatan III Ariyandi Nur Fatkhi yang berasal dari Program Studi Ilmu Pemerintahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: