6 Cara Membakar Lemak Selama Tidur dengan Efektif!

6 Cara Membakar Lemak Selama Tidur dengan Efektif!

TEH JAHE. Salah satu minuman yang direkomendasikan untuk membakar lemak selama tidur.--sumber gambar: Chef Heru

DISWAY JATENG- Selamat tidur, tubuh akan membakar lemak tetap bisa terjadi, Anda perlu melakukan beberapa cara untuk mendukung program penurunan berat badan. Setidaknya ada tiga elemen penting yang berkaitan dengan penurunan berat badan yaitu olahraga, asupan, dan tidur.

Tinjauan pada tahun 2017 menemukan bahwa orang yang tidur 5,5 jam atau kurang per malam dapat makan 385 kalori ekstra sepanjang hari. Karena itu, penuhi kebutuhan tidur sekaligus lakukan cara membakar lemak selama tidur sehingga mendapatkan tubuh yang ideal.

BACA JUGA:4 Obat untuk Mengecilkan Perut Buncit : Aman untuk Dikonsumsi?

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membakar lemak selama tidur:

1. Mandi Menggunakan Air Dingin

Setelah olahraga sangat disarankan untuk mandi menggunakan air dingin. Penelitian di jurnal PLoS ONE menemukan bahwa perlu pembekuan sekitar 30 detik untuk mengaktifkan jaringan lemak coklat. 

Setelah dibekukan, dengan bantuan air dingin, dapat membakar lemak hingga 400 kalori selama tidur. Seperti dilansir Men's Health, jika mandi menggunakan pancuran atau shower, pastikan agar air mengenai kepala karena banyak lemak coklat berada di bagian belakang leher atau bahu.

2. Minum Teh Hijau

Saat mendekati jam tidur meminum teh hijau, flavonoid pada teh hijau akan mendorong metabolisme. Jika teh yang diminum malam ini adalah cangkir ketiga dalam sehari, dapat membakar lemak lebih banyak.

BACA JUGA:Menghilangkan Perut Buncit dengan Posisi Tidur yang Mudah, Apa Saja? Simak Berikut ini

Riset di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang mampu membakar 3,5 persen lebih banyak dalam semalam setelah meminum 3 cangkir teh hijau dalam sehari. Kandungan kafein pada teh hijau terbilang rendah sehingga Anda tidak akan begadang semalaman.

3. Tidur di Ruangan yang Lebih Dingin

Anda disarankan untuk tidur di ruang kamar sejuk atau agak dingin. Riset dari National Institutes of Health, mengatur suhu ruang sekitar 18 derajat celcius akan membakar lemak sekitar 7 persen lebih kalori.

4. Matikan Lampu Saat Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: