SMK Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Adakan PPHB 2024

SMK Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Adakan PPHB 2024

PPHB – SMK Neberi 1 Adiwerna mengadakan PPHB tahun 2024.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI - Pekan Panen Hasil Belajar (PPHB)  merupakan sebuah even yang sudah menjadi program tahunan di SMK Negei 1 Adiwerna. PPHB memuat hasil panen belajar siswa-siswi dari berbagai aspek, seperti inovasi, kerajinan, produk hasil pembelajaran sesuai dengan jurusan masing-masing dan produk kewirausahan. Serta Talents show yang bertujuan memfasilitasi bakat bakat yang dimiliki oleh siswa peserta didik. Dimana mereka bebas berekspresi, mendalami passion yang mereka miliki dan menampilkannya kepada masyarakat umum. 

PPHB tahun ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 23 hingga 25 Januari 2024. Banyak rangkaian acara di dalamnya, seperti seminar kewirausahaan,ADB campus expo, bazar jurusan dan UMKM, job fair. Lomba e-sport, talent show, ADB basketball championship. Mou dengan perusahaan dan puncak acara ada ADB bersorai dan dorprize. 

BACA JUGA:Bupati Mansur Jelaskan Alasan Memilih Joko Ngatmo sebagai Kepala Diskominfo

PPHB 2024 dibuka oleh Soekamto SPd MM, selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah XII Provinsi Jawa Tengah. Didampingi kepala SMK Negeri 1 Adiwerna dan perwakilan sponsor serta tamu undangan. 

PPHB tahun ini lebih spesial karena semua panitia yang terlibat baik ketua, wakil, dan sie yang lainnya merupakan dari siswa. Pendanaan acara ini juga hasil kerja keras panitia dan dukungan keluarga besar SMK  Negeri 1 Adiwerna serta alumni. Yang bekerjasama dengan berbagai sponsor sehingga acara bisa di selenggarakan dengan mewah dan meriah tanpa mengurangi esensi inti acaranya itu sendiri. 

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Pemalang Gelar Rakor Pengawasan Kampanye Pemilu

Menurut sukamto, ini adalah kegiatan yang positif dimana bukti kurikulum merdeka benar benar diterapkan dan berhasil di SMK Negeri 1 Adiwerna. 

“Semua yang berperan adalah peserta didik dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” jelanya.

Kegiatan PPHB juga memfasilitasi program Bekerja, Melanjutkan,Wirausaha (BMW) karena di dalam acaranya ada ADB Campus Expo (ACE).  Isinya tentang referensi Perguruan Tinggi yang dijelaskan secara detail bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: