Review Samsung Galaxy S24 Dan Samsung S24+,HP Ini Dibekali Dengan Kamera 50MP+OIS Dan Fitur AI Canggih Lainnya

Review Samsung Galaxy S24 Dan Samsung S24+,HP Ini Dibekali Dengan Kamera 50MP+OIS Dan Fitur AI Canggih Lainnya

REVIEW SAMSUNG S24 DAN SAMSUNG S24+-Review Samsung Galaxy S24 Dan Samsung S24+,HP Ini Dibekali Dengan Kamera 50MP+OIS Dan Fitur AI Canggih Lainnya--

DISWAY JATENG - Samsung akhirnya merilis seri smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S24 dan S24 Plus.Keduanya adalah generasi penerus dari sebelumnya dan tentu memiliki sejumlah fitur unggulan.  

   Kehadiran Samsung Galaxy S24 dan Samsung S24+ memperoleh sambutan hangat di kalangan para pencintanya.Untuk seri ini Samsung hanya mengemas kabel USB-C dengan ponsel Galaxy-nya tetapi beberapa distributor akan menawarkan adaptor 25W baru dari Samsung yang cukup kecil.

   Sebelum membahas mengenai fitur utama, ada baiknya kita untuk mengetahui beberapa spesifikasi Samsung Galaxy S24 dan S24+.Layarnya memiliki resolusi lebih tinggi pada 1440x3120 piksel,Peningkatan lainnya adalah baterai – kini 200mAh lebih besar menjadi 4.900mAh .

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra, Ponsel Spek Dewa Berchipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan Quad Camera Terbaik

Keunggulan dan Fitur Utama

Tak hanya spesifikasinya secara umum, hal yang jadi pertimbangan untuk memilihnya adalah beberapa fitur utama dan keunggulannya.

berikut review Samsung Galaxy S4+ maupun review Samsung Galaxy S4:

1. Desain dan Layar

    Fitur pertama yang dapat dilihat dengan jelas perbedaan keduanya adalah desainnya.Di sini ukuran Samsung Galaxy S24+ lebih besar yakni dengan ukuran layar 6.7 inci.,sedangkan untuk Samsung Galaxy S4 standar memiliki ukuran layar sebesar 6.2 inci saja. 

2. Aspek Kamera

    Berikutnya dari segi kamera memang tidak terlihat adanya perbedaan yang mencolok dan bisa dibilang keduanya sama persis. dilengkapi dengan tiga kamera belakang, terdiri dari lensa utama 50MP (f/1.8 dengan OIS), kamera ultra-wide 12MP (f/2.2 dengan FOV 120 derajat), dan lensa telefoto 10MP (f/2.4 dengan zoom optik 3x). Pada bagian kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 12MP (f/2.2)

3. Kapasitas Baterai dan Performa

    Review Samsung S24 yang jadi pertimbangan lainnya adalah kapasitas baterainya. Pada seri standar kapasitas baterainya sebesar 4.000 mAh dan 4.900 mAh di seri plus.Masing-masing mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 25W dan 45W, termasuk dukungan untuk Fast Wireless Charging 2.0 (15W).

    Performa keduanya unggul berkat dukungan chipset Exynos 2400 Deca Core,kapasitas penyimpanannya juga mumpuni dengan adanya fitur RAM LPDDR5X 8GB di seri Galaxy S24 standar.Sedangkan seri plus menggunakan RAM LPDDR5X berukuran 12GB.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Plus, Hp yang Dibekali Chipset Exynos 2400, RAM 12 GB dan Memori Internal Besar 512 GB

4. Fitur Pendukung AI

    Poin penting yang menjadi daya tarik Samsung Galaxy S24 dan S4+ adalah fitur kecerdasan buatan (AI) untuk menunjang aktivitas pengguna. Beberapa fitur AI unggulan ini di antaranya adalah:

Browsing Assist: dapat digunakan untuk merangkum konten online untuk pengguna.

Chat Assist: AI yang terintegrasi ke dalam keyboard Anda untuk menyunting dan menulis ulang konten dalam enam gaya atau nada berbeda. Fitur ini juga dilengkapi dengan tools penerjemahan

Interpreter: pada aplikasi telepon dapat menampilkan terjemahan teks langsung dari 13 bahasa dan 17 dialek secara real-time.

Transcribe Assist: fitur pada Notes yang bisa menerjemahkan, mengetik ulang, dan merangkum pekerjaan, termasuk merapikan tulisan tangan pengguna S Pen.

Circle to Search with Google: AI yang memungkinkan Anda mengelilingi konten di layar dan menghasilkan hasil pencarian Google yang relevan. Fitur ini juga mendukung S Pen jika Anda menggunakan S24 Ultra.

AI Galaxy: untuk pengeditan foto lebih praktis dan efisien. Termasuk adanya fitur Edit Suggestion untuk menyarankan pengeditan foto dengan cepat.

5. Harga Galaxy S24 dan S24+

    Terakhir adalah mengenai harga Samsung Galaxy S24 yang hadir di Indonesia,dipasaran nantinya akan harga yang berbeda. Dimana hal tersebut didasarkan pada seri maupun kapasitas memori yang dimilikinya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24, HP dengan Kualitas Serba Mewah di Kelasnya yang Terjangkau Harganya

Untuk harga Samsung Galaxy S24 standar dibanderol:

Rp13.9 jutaan untuk konfigurasi penyimpanan 8/256GB

Rp15.9 jutaan untuk konfigurasi penyimpanan 8/512GB

Sementara itu, harga Samsung Galaxy S24+ dipasarkan di kisaran:

Rp16.9 jutaan untuk konfigurasi penyimpanan 12/256GB

Rp18.9 jutaan untuk konfigurasi penyimpanan 12/512GB(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: