Wali Murid SDIT Usamah Kota Tegal Antusias Ikuti Seminar Parenting

Wali Murid SDIT Usamah Kota Tegal Antusias Ikuti Seminar Parenting

MENYAMPAIKAN - Narasumber seminar parenting Mego husodo menyampaikan materi parenting.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SDIT Usamah Kota Tegal menyelenggarakan seminar parenting bagi wali murid dengan  mengusung tema ‘Sukses Mendidik Anak Pada Era Digital. Seminar dihadiri oleh orang tua siswa serta beberapa tamu undangan dari TK. Seminar dilaksanakan di Gedung Aula Puspita Poltrans, Kota Tegal.

Usai pembacaan doa, dilanjutkan dengan keynote speaker Dr H Abdul Fikri Faqih MM, Komisi X DPR RI menyampaikan, sebagai orang tua  perlu terus mendoakan anak-anak seperti doanya Nabi Yahya.

"Semoga anak-anak kita menjadi anak yang meneruskan akhlak para nabi," ujarnya.

BACA JUGA:Pangdam IV Diponegoro Bagi-bagi Sembako di Guci Kabupaten Tegal

Pengisi materi Mego Husodo SE Spsi MFc memaparkan, dampak keberadaan ayah, kurangnya figur ayah. Apa itu era digital, dampak positif dan negatif dari teknologi, prinsip digital parenting serta kesiapan orang tua sebagai pengasuh. 

“Hadirkan figur ayah di rumah, karena dampak dari keberadaan ayah di rumah itu bisa menghalau dampak negatif dalam diri anak.,” paparnya.

BACA JUGA:Desa Karangmulya Kabupaten Tegal Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Rusak

Seminar bertujuan untuk memberikan panduan kepada orangtua terkait pengasuhan dan bimbingan terhadap putra putrinya. Selain mendapatkan pendidikan di sekolah dari para guru, orangtua juga memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan anak.

“Kami berharap melalui seminar parenting itu, sekolah dan orangtua bisa bekerjasama. Untuk menciptakan keteladanan bagi anak-anak, mengarahkan mereka menjadi pribadi yang soleh-solehah dan berkarakter,” ungkap Ketua Panitia Zubaidah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: