Ini Dia Ramuan Herbal untuk Mengecilkan Perut Pada Wanita Pasca Melahirkan

Ini Dia Ramuan Herbal untuk Mengecilkan Perut Pada Wanita Pasca Melahirkan

Ini Dia Ramuan Herbal untuk Mengecilkan Perut Pada Wanita Pasca Melahirkan-cr. Piknikdong-

DISWAY JATENG – Ada berbagai bahan ramuan herbal yang bisa mengecilkan perut setelah melahirkan. Perut yang melebar merupakan salah satu permasalahan bagi kaum wanita yang baru saja melahirkan. 

Tidak heran jika mereka sering kali mencari cara yang ampuh untuk mengecilkan perut. Beberapa ramuan-ramuan herbal seperti jamu atau teh herbal sangat popular dan dipercaya memiliki banyak manfaat. 

Ramuan herbal tidak hanya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, ramuan ini juga bisa membantu kamu untuk mengecilkan perut sehingga tubuh tetap ideal. 

Ramuan mengecilkan perut setelah melahirkan bisa kamu konsumsi untuk membantu mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan. Terkadang perut yang bergelambir usai melahirkan membuat sebagian wanita jadi tidak percaya diri. 

Berikut ini ramuan herbal untuk mengecilkan perut pada wanita pasca melahirkan :

1.Beras kencur

Salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan bisa kamu lakukan dengan ramuan beras kencur. Berikut ini caranya :

Siapkan 3 sendok makan beras, jahe, kunyit, gula merah, asam jawa, kencur, jeruk nipis, daun pandan dan garam. Kemudian rendam beras selama kurang lebih 3 jam.

Setelah itu rebus kunyit, jahe, gula merah, daun pandan dan asam jawa hingga mendidih. Jika sudah kamu bisa saring dan tumbuk kunyit, kencur dan jahe. 

Kemudian campurkan air rendaman beras dengan tumbukan bahan yang tadi, aduk kemudian saring dengan kain dan tambahkan jeruk nipis serta garam secukupnya. Ramuan ini sudah siap untuk diminum. 

BACA JUGA:5 Cara Mengecilkan Perut Bagi Wanita setelah Melahirkan

2. Jahe merah

Ramuan herbal selanjutnya adalah jahe merah. Cara membuatnya cukup mudah :

Parut jahe merah kurang lebih 3 cm dan peras jeruk nipis. Kemudian campur kedua bahan tadi lalu tambahkan dengan satu sendok makan minyak zaitun dan ramuan siap untuk diminum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: