5 Cara Mengecilkan Perut Bagi Wanita setelah Melahirkan

5 Cara Mengecilkan Perut Bagi Wanita setelah Melahirkan

5 Cara Mengecilkan Perut Bagi Wanita setelah Melahirkan--

DISWAY JATENG – Setelah melahirkan biasanya bentuk tubuh wanita akan berubah terutama pada bagian perut. Kebanyakan dari mereka mencoba beberapa cara untuk mengecilkan perut setelah melahirkan, seperti olahraga dan menjaga asupan makanan. 

Sebenarnya, setelah wanita melahirkan akan mengalami penurunan berat badan mencapai 5 kg. Sayangnya, penurunan berat badan ini tidak dapat mengecilkan perut dan mengencangkannya secara cepat. 

Kamu perlu waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk mengcilkan perut agar kembali seperti semula. Perut buncit setelah melahirkan bisa disebabkan oleh meregangnya otot perut dan jaringan ikat di sekitarnya. Hal tersebut dapat terjadi secara alami karena untuk ruang bayi bergerak. 

BACA JUGA:Tanpa Olahraga, Ini Dia Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 3 Hari : Konsisten!

Tetapi, setelah melahirkan rahim akan kembali mengecil dan kembali seperti keadaan semula. Ini dipengaruhi oleh perubahan hormonal yang membutuhkan waktu sekitar 8 minggu.

Sayangnya mengecilkan perut setelah melahirkan tentu tidak bisa secara instan. Diperlukan waktu untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh yang sesuai keinginan. 

Berikut ini 5 cara mengecilkan perut bagi wanita setelah melahirkan

1.Menyusui 

Bagi ibu yang setelah melahirkan, kegiatan menyusui dipercaya mampu mengecilkan perut lho. Hal tersebut dapat membantu membakar 300 kalori perhari sehingga lebih cepat untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, kegiatan menyusui juga bisa mengecilkan perut karena memicu kontraksi yang membantu ibu untuk mengecilkan rahim. 

2.Olahraga

Olahraga juga bisa mengencangkan dinding perut dan membakar kalori lho. Bagi kaum wanita pasca melahirkan bisa mencoba olahraga ringan seperti berjalan kaki, senam, yoga, peregangan, atau senam kegel. 

Kamu bisa mulai olahraga setelah enam minggu pasca melahirkan.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Perut Buncit bisa Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh, Simak 5 Tips Punya Perut Ramping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: