7 Minuman yang Efektif Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

7 Minuman yang Efektif Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

JUS ANGGUR. Salah satu minuman yang efektif mengecilkan perut buncit sebelum tidur yang dapat Anda minum.--sumber gambar: Cookta

DISWAY JATENG- Terdapat beberapa jenis minuman yang bermanfaat mengecilkan perut sebelum tidur. Meski efeknya tidak terasa langsung, minuman tersebut setidaknya mempunyai manfaat penting.

Dengan mengonsumsi minuman tersebut secara rutin. Dapat meningkatkan pembakaran kalori tubuh sehingga perut lebih cepat ramping.

Tidur sendiri memiliki manfaat terhadap pembakaran kalori di dalam tubuh. Menurut Sleep Foundation, saat seseorang tidur tubuh bisa membakar kalori sebanyak 50 kkal per jam. 

Hal ini juga menjadi alasan mengapa minuman untuk mengecilkan perut sebelum tidur sangat dianjurkan. Untuk itu, Anda dapat mengonsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut jenis minuman yang dapat mengecilkan perut sebelum tidur:

BACA JUGA:Ketahui Untung Rugi Kredit Motor Melalui Leasing dan Bank, Kenali Perbedaannya Sebelum Ajukan

1. Air

Air putih adalah minuman nol kalori yang dapat menjaga keseimbangan tubuh. Juga dapat memaksimalkan kerja pencernaan, penyerapan nutrisi, dan memelihara suhu tubuh.

Asupan air yang cukup selama tidur berguna untuk memudahkan proses metabolisme lemak atau lipolisis. Namun, tidak disarankan minum secara berlebihan karena dapat meningkatkan rasa ingin BAK di tengah malam.

Setidaknya asupan cairan tubuh setiap hari terpenuhi. Dan sebelum tidur minum air secukupnya dan hindari mengonsumsi makanan berat.

2. Susu Hangat

Minum susu hangat sebelum tidur mempunyai efek baik dalam meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih nyanyak. Karena susu mengandung trytophan dan kalsium sehingga efektif mengecilkan perut sebelum tidur.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Oppo Reno Terbaik Yang Turun Harga dan Masih Terbaru 2024, Buruan segera Beli

Ketika kualitas tidur membaik makan proses metabolisme tubuh dapat berjalan maksimal memecah lemak. Selain itu, hormon pengendali nafsu makan juga ikut terkontrol karena Anda kehilangan rasa lapar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: