Jangan Sampai Tergiur! Kenali Pinjol Ilegal Tanpa KTP Langsung Cair, Berikut untuk Menghindarinya

Jangan Sampai Tergiur! Kenali Pinjol Ilegal Tanpa KTP Langsung Cair, Berikut untuk Menghindarinya

pinjol ilegal tanpa ktp--foto youtobe

DISWAY JATENG - Pinjol ilegal tanpa KTP langsung cair saat ini bertebaran mencari mangsa, terutama bagi yang sedang membutuhkan uang tunai secara cepat.

Karena itu, perlu dilakukan kewaspadaan agar tidak terjerat pinjol ilegal karena biasanya mereka akan memberikan bunga cicilan cukup fantastis.

Pinjaman online (pinjol) ilegal hingga saat ini masih terus menjamur. Tercatat, mulai September hingga Oktober, Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas Pasti) OJK sudah memblokir 173 pinjol ilegal di beberapa website.

Selain melakukan pemblokiran website, satgas juga melakukan pembekuan nomor rekening hingga nomor WhatsApp.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas Pasti) kembali mengumumkan pemblokiran terhadap ratusan platform pinjaman online (pinjol) ilegal per Desember 2023. Selain itu, ratusan layanan pinjaman pribadi (pinpri) ilegal yang bergerak menggunakan media sosial Facebook juga diblokir.

BACA JUGA:6 Aplikasi Pinjol Ilegal Tanpa KTP yang Perlu Diwaspadai, Jangan Sampai Tergiur Tawaran Manis

Selain bunga tinggi, pinjol ilegal juga memiliki kemudahan dalam pendaftaran yaitu tanpa KTP. Namun, semua data yang ada di ponsel peminjam akan diakses.

Pinjol ilegal tanpa KTP langsung cair

Jika kalian masih kesulitan dalam menentukan apakah pinjaman online yang akan diajukan sudah legal atau belum, nah berikut adalah beberapa pinjol ilegal yang wajib diketahui, sebagai berikut :

1. Coinku

Aplikasi pinjol ilegal tanpa KTP yang satu ini sudah didownload oleh lebih dari 10 ribu pengguna dan mendapatkan rating 4.0 bintang.

Limit pinjaman yang ditawarkan maksimal sebesar Rp.5.000.000,- dengan suku bunga yang cukup rendah. Mereka juga menjamin keamanan data pribadi pengguna sehingga tidak akan disebar jika tidak bisa membayar cicilan Pengajuan pinjaman juga sangat mudah hanya menunjukkan KTP saja tanpa verifikasi wajah, serta tanpa jaminan.

2. Pinjaman Kilat – Tunai Mudah

Pinjaman Kilat – Tunai Mudah merupakan aplikasi yang dinaungi oleh koperasi simpan pinjam Koin Emas. Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 100 ribu pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: