Affiliate Blibli Palsu Kuras Uang Tabungan Rp69 Juta Milik Warga Kota Tegal

Affiliate Blibli Palsu Kuras Uang Tabungan Rp69 Juta Milik Warga Kota Tegal

Korban Yosia Albert Waisman, 33, menunjukan bukti laporan polisi usai tertipu affiliator Blibli palsu. --Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG – Yosia Albert Waisman, 33, warga Jalan Mayjend S Parman Nomor 17, RT 6 RW XI, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, tertipu affiliate Blibli palsu. Tak ayal, uang tabungan Rp69 juta miliknya ludes dikuras pelaku.

 

“Itu uang tabungan dari hasil kerja sejak 2019,” ungkap Yosia saat menceritakan kronologi kasus tindak pidana penipuan yang dialaminya, Jumat (26/1) pukul 15.50 WIB.

 

Awalnya, imbuh Yosia, ia dihubungi seseorang yang mengaku affiliate Blibli. Jika bersedia menjadi affiliator, ia dijanjikan akan mendapatkan keuntungan 5 hingga 10 persen dari total uang yang ditransfer ke rekening pelaku.

 

BACA JUGA:Blibli OMG Buka Gerai Retail Baru Apple

 

Yosia merasa, dirinya dihipnotis pelaku karena dengan mudah mengikuti permintaannya untuk mentransfer sejumlah uang secara bertahap. Awalnya, ia diminta mentransfer Rp25 juta. Kemudian, ia diminta mentransfer lagi Rp44,473 juta.

 

"Tak lama berselang, saya diminta lagi untuk mentransfer Rp120 juta. Alasan pelaku, jika uang itu segera dikirim, maka imbalan keuntungan yang akan saya dapat bisa lebih besar lagi," ucapnya. Sadar dirinya jadi korban penipuan, Yosia melaporkan kasusnya ke polisi.

 

BACA JUGA:Blibli Kampanye 'Ga Sabar' Ramadan

 

"Saya ingin perkara ini diusut tuntas agar korbannya tidak bertambah banyak," ucapnya.

 

Sementara, dalam laman resminya, situs Blibli.com sudah mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan affiliate Blibli palsu.

 

Dalam laman itu disebutkan ada beberapa modus penipuan affiliator Blibli abal-abal. Pertama, penipuan misi menaikan rating. Kedua, penipuan misi berhadiah uang tunai. Ketiga, penipuan Blibli.com affiliate. Keempat, penipuan berkedok misi dengan janji komisi. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: