Blibli Kampanye 'Ga Sabar' Ramadan
Reporter:
Steven TH|
Editor:
Steven TH|
Jumat 24-03-2023,21:15 WIB
--
Tahun ini, Ramadan pertama kalinya tanpa pembatasan sejak pandemi
Covid-19. Ramadan kal ini diprediksi akan mengalami lonjakan euforia, dibandingkan momen
Ramadan tahun-tahun sebelumnya.
Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, Ramadan selalu jadi momen yang ditunggu.
Ramadan juga dikaitkan dengan momen “Ga Sabar” mulai dari kegiatan berkumpul bersama
keluarga dan kerabat, berbelanja baju baru, hingga bertukar hampers dengan kolega kantor.
Tak heran, data Navigating Ramadan with Digital 2023 Playbook oleh Google, menyebutkan
bahwa konsumen digital di Indonesia disebut semakin gencar berburu produk incaran pada
kategori makanan, gadget, dan pakaian. Selain itu, kendaraan bermotor dan perlengkapan rumah
tangga juga merupakan produk yang banyak dicari di periode menjelang Ramadan.
Berangkat dari tren tersebut, PT Global Digital Niaga Tbk (“
Blibli” atau “Perseroan”; BEI: “BELI”)
meluncurkan
kampanye Ga Sabar (Gas Ambil Rejeki Ramadan) selama periode 4-14 April 2023
dengan menghadirkan beragam promo menarik mulai dari diskon 90% untuk semua pembelian,
voucher combo up to Rp2.5 juta, hingga peluang gratis ongkir berkali-kali tanpa minimal transaksi
belanja.
“Melalui kampanye
“Ga Sabar” Ramadan di
Blibli, kami ingin wujudkan antusias pelanggan dalam membeli berbagai
kebutuhan mereka selama Ramadan, mulai dari kebutuhan harian, sampai perlengkapan
ibadah," ujar SVP of Campaign
Blibli, Cindy Kalensang, dalam keterangan pers, Jumat (24/3).
Data internal
Blibli juga menegaskan bahwa di momen Ramadan pada tahun 2022, terdapat
peningkatan jumlah transaksi sebanyak dua kali (2x) lipat dibandingkan hari biasa (year on year).
Dari segi perilaku belanja,
Blibli mencatat pelanggan biasanya mulai mencari dan membeli
kebutuhan Ramadan sejak dua minggu sebelum bulan puasa.
“Karena itu, kami optimis dan berkomitmen untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam
berbelanja sebelum maupun pada saat berpuasa melalui fitur-fitur inovatif kami seperti layanan
2 Jam Sampai, Click & Collect, dan
Blibli Instore,” pungkas Cindy. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: