5 Penyebab Tetap Kurus Walaupun Makan Banyak

5 Penyebab Tetap Kurus Walaupun Makan Banyak

TBC. menjadi salah satu penyakit yang dapat menjadi penyebab tetap kurus meskipun sudah makan banyak.--sumber gambar: Downshiftology Healthy Recipes & Dinner Ideas

DISWAY JATENG- Penyebab tetap kurus walaupun makan banyak dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti faktor genetik, pola makan tidak tepat, stres, hingga tanda penyakit.

Penyebab tetap kurus tersebut bisa menandakan bahwa memiliki metabolisme yang cepat. Makan banyak tetapi tidak ada penambahan berat badan bisa menandakan adanya sesuatu yang salah.

Penyebab tetap kurus meskipun makan banyak harus segera diatasi sebelum terlambat. Apalagi jika fakktor penyebabnya adalah masalah kesehatan yang sedang dialami.

Berikut beberapa penyebab tetap kurus walaupun sudah makan banyak yang dapat Anda pelajari:

BACA JUGA:Ingin Cepat Kurus dan Berat Badan Ideal? Ini 7 Kebiasaan yang Dapat Anda Lakukan

1. Faktor Genetik atau Keturunan

Hal ini berkaitan dengan metabolisme yang berperan dalam pembakaran kalori dalam tubuh. Faktor genetik atau keturunan dapat membuat metabolisme menjadi lebih cepat.

Hal ini yang menyebabkan seseorang tetap kurus meski sudah makan banyak. Tipe tubuh ektomorf memeiliki kecenderungan untuk tetap kurus terlepas dari pola makan yang banyak.

Mereka yang termasuk golongan ini membutuhkan asupan kalori yang lebih banyak. 

2. Pola Makan yang Kurang Tepat

Penyebab tetap kurus meskipun sudah makan banyak selanjutnya adalah pola makan yang tidak tepat.Hal ini juga bisa menyebabkan pertumbuhan berat badan yang stagnan bahkan mengalami penurunan.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Makanan untuk Diet agar Langsing

Salah satu faktor penyebabnya adalah asupan kalori yang tidak cukup untuk menambah berat badan. Atau tidak mendapatkan asupan makanan yang tepat seperti lemak atau karbohidrat.

Jika ingin menambah berat badan, konsumsi makanan yang sehat, teratur, dan porsi yang tepat. Seperti mengonsumsi makanan tinggi protein dan karbohidrat, serta lemak yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: