8 Rekomendasi Makanan untuk Diet agar Langsing

8 Rekomendasi Makanan untuk Diet agar Langsing

GANDUM. Menjadi salah satu rekomendasi makanan untuk diet agar mendapatkan pinggang yang ramping --sumber gambar: kidcyber

DISWAY JATENG- Diet dikaitkan untuk menurunkan berat badan, bertujuan mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Banyak orang fokus membatasi asupan minuman dan makanan serta olahraga dengan intensitas tinggi demi membakar lemak.

Tak hanya membatasi jumlah makanan, ada beberapa rekomendasi makanan untuk diet yang wajib dikonsumsi. Namun, bagaimana memilih makanan untuk diet yang sehat?.

Tentu makanan tersebut harus memiliki kandungan serat, vitamin, protein, lemak sehat, dan karbohidrat. Rekomendasi makanan untuk diet memiliki kandungan yang rendah kalori dan rendah lemak agar tidak mengganggu program diet. 

Ini dia beberapa rekomendasi makanan untuk diet yang wajib Anda coba:

BACA JUGA:Dewa 19 akan Konser Mukadimah Cinta di Tegal

1. Dada Ayam

Dada ayam adalah contoh bagian ayam yang tidak mengandung tinggi lemak. Dada ayam memiliki kandungan lemak jenuh yang sedikit lebih rendah dibandingkan paha ayam. 

Bagian dada ayam justru mengandung protein dan zat besi yang tinggi. Anda dapat mengolah dada ayam dengan cara direbus atau dipanggang, hindari menggorengnya agar tidak merusak kandungannya.

2. Telur

Selain dada ayam, telur juga salah satu rekomendasi makanan untuk diet yang wajib Anda coba. Selain murah, telur memiliki banyak nutrisi seperti protein, vitamin D, dan kolin.

Jika ingin lebih sehat lagi, Anda dapat mengonsumsi bagian putih telurnya saja. Karena putih telur mengandung protein sebanyak 406 gram untuk diubah sebagai sumber energi.

BACA JUGA:7 Jus Alami yang Bikin Perut Rata, Gak Hanya Enak, tapi Juga Sehat!

Anda dapat mengonsumsi telur dengan cara merebusnya untuk mendapatkan kandungan terbaiknya.

3. Daging Sapi Tanpa Lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: