Cara Menghapus Data KTP di Pinjol, Lakukan 5 Langkah Cerdas ini Supaya Terhapus secara Permanen

Cara Menghapus Data KTP di Pinjol, Lakukan 5 Langkah Cerdas ini Supaya Terhapus secara Permanen

Cara menghapus data KTP di pinjol permanen--

DISWAY JATENG - Berikut cara menghapus data KTP di pinjol agar identitas tidak disalahgunakan dan lepas dari tagihan DC. Sebagian orang menggunakan pinjol untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak.

Layanan yang diberikan pinjaman ilegal tentunya tidak aman untuk digunakan oleh nasabah. Karena itu, kamu perlu tau cara menghapus data KTP di pinjol untuk mengamankan identitas dan privasimu.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri berulang kali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan layanan pinjol ilegal. Apabila kamu sudah terlanjur menggunakan pinjol ilegal, kamu perlu tahu cara menghapus data KTP di pinjol.

Bagaimana mengapus data KTP pinjaman online yang sudah terlanjur didaftarkan? Simak artikel ini untuk mengetahui cara menghapus data KTP di pinjol paling efektif untuk Anda coba.

BACA JUGA: Inilah 5 Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah Resmi OJK Cepat Cair Sampai Puluhan Juta, Aman dan Terpercaya

BACA JUGA: Anti Ribet! Inilah 10+ Daftar Aplikasi Pinjol Tanpa KTP Terdaftar OJK, Proses Mudah dan Langsung Cair

Cara menghapus data KTP di pinjol paling efektif

1. Nonaktifkan Media Sosial

Langkah pertama menghapus data KTP di pinjol yaitu menonaktifkan sementara akun sosial media. Hal ini bertujuan untuk menghindari pesan mencurigakan dari pihak penagih perusahaan layanan pinjol.

Dengan upaya menjaga keamanan media sosial dapat membantu melindungi informasi pribadi peminjam. Cara ini dapat kamu lakukan jika pihak pinjol sering melakukan praktik penagihan secara terus-menerus.

2. Hindari Salin Kontak Sembarangan

Ketika Anda sudah melunasi semua tagihan pinjol, maka sebaiknya hindari menyalin kontak secara semabarangan. Langkah tersebut memiliki potensi risiko penyadapan dari oknum yang menyalahgunakan data pribadimu.

3. Hapus Data Pinjol Melalui Ponsel

Cara menghapus data KTP di pinjol selanjutnya, yakni membersihkan semua data KTP dengan menghapus cache pinjol. Anda dapat menghapus cache aplikasi pinjol melalui pengaturan di smartphone yang digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: