Perut Tidak Buncit Setelah Makan dengan 7 Tips Ini

Perut Tidak Buncit Setelah Makan dengan 7 Tips Ini

OLAHRAGA. salah satu tips agar perut tidak buncit setelah makan--sumber gambar: SkinnyMs.

DISWAY JATENG- Perut buncit adalah kondisi ketika perut membesar yang diakibatkan oleh beberapa faktor. Biasanya terjadi karena adanya penumpukkan lemak pada bagian perut.

Perut buncit akan menjadi masalah ketika tidak mudah dihilangkan, begitu pula sebaliknya. Tapi tenang, ada beberapa tips agar perut tidak buncit yang dapat Anda terapkan.

Faktor pemicunya adalah kebiasaan tidur setelah makan, kurang minum air putih, dan serat. Sehingga dapat membuat perut terlihat buncit.

Selain membuat penampilan tidak proporsional, juga dapat mengganggu kegiatan karena tidak nyaman. Karena itu, simak beberapa ulasan tips perut tidak buncit setelah makan dibawah ini:

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit dengan 7 Gerakan Olahraga : Bakar Lemak di Perut

1. Hindari Tidur Setelah Makan

Tips agar perut tidak buncit setelah makan adalah tidak bergegas tidur setelah selesai makan. Jika Anda terlanjur makan pada malam hari, biarkan tubuh mencerna makanan selama beberapa jam.

Selain dapat menyebabkan perut buncit, kebiasaan tidur setelah makan juga memicu masalah kesehatan lainnya. Misalnya, bertambahnya berat badan, dan lain sebagainya.

Tidur setelah makan juga dapat mengganggu kinerja lambung menjadi buruk. Karena dapat memicu cairan lambung naik sehingga memicu penyakit GERD.

2. Olahraga

Salah satu tips agar perut tidak buncit lainnya setelah makan adalah berolahraga. Latihan fisik dapat menghilangkan perut buncit, sebaiknya dilakukan beberapa waktu setelah makan.

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga 5 Menit : Perut Dijamin Rata!

Biarkan perut mencerna makanan dengan baik dan menghindari rasa mual saat berolahraga. Lemak dapat hilang jika melakukan latihan kardio ringan seperti lari atau jalan cepat secara rutin.

Bentuk olahraga lainnya adalah crunches atau setengah sit up, latihan ini membuat otot perut menjadi lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: