Ikuti KKN, Mahasiswa IBN Tegal Disambut Baik di Malaysia

Ikuti KKN, Mahasiswa IBN Tegal Disambut Baik di Malaysia

KKN - Serah terima mahasiswa KKN IBN Tegal dengan KBRI Kuala Lumpur, Malaysia.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Malaysia mendapat sambutan baik.

Hal itu terlihat saat berlangsungnya serah terima mahasiswa IBN Tegal dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia. 

Kegiatan ini dipusatkan di Hall Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Hadir dalam acara itu, staf KBRI dan SIKL serta tokoh-tokoh terkait.

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Beri Motivasi Siswa-siswi SMA Negeri 3 Slawi

Acara ini merupakan salah satu tonggak bersejarah dalam kegiatan pengabdian masyarakat karena ini merupakan KKN Internasional perdana yang dilaksanakan.

Penyerahan mahasiswa dilakukan oleh Ketua Lembaga Penelitian, Penerbitan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) IBN Tegal H Itmam Aulia Rakhman Lc MSI kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Kualalumpur Prof Dr Muhammad Firdaus SP MSi.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Muhammad Firdaus berharap apa yang dijalankan oleh mahasiswa KKN dapat berdampak positif bagi anak-anak bangsa yang saat ini tinggal di Malaysia.

BACA JUGA:HUT ke-23, Baznas Kota Tegal Adakan Tasyakuran

"Semoga bisa menjadi bekal berharga bagi mereka dalam membangun masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Kegiatan KKN Internasional ini, IBN Tegal bermitra dengan STIT Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan STIT Pemalang Heriyanto bersama Wakil Rektor 2 Arina Athiyallah BHsc MPsi serta Kepala LPPM STIT Pemalang Mochamad Afroni MPd. Mengantar dan turut memastikan proses penempatan mahasiswa di lima lokasi Sanggar Bimbingan di Malaysia.

BACA JUGA:Bapenda Kabupaten Tegal Cetak Masal SPPT PBB-P2

Adapun, KKN Internasional ini IBN Tegal menugaskan 4 mahasiswa terpilih dari berbagai fakultas dengan peserta terbanyak dari Fakultas Syariah dan Ushuluddin (FSU).

Keempat mahasiswa IBN tersebut adalah Husna, Khoirunnisa, Nur Fatikhatun Ni’ami, dan Choerul Mu’min. Tiga diantaranya merupakan mahasiswa FSU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: