HUT ke-23, Baznas Kota Tegal Adakan Tasyakuran

HUT ke-23, Baznas Kota Tegal Adakan Tasyakuran

BERSAMA-Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf, jajaran bersama anak yatim usai HUT Baznas di Jalan Nila No 2 RT 2 RW 6 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal mengelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 di Jalan Nila No 2 RT 2 RW 6 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat. Tasyakuran itu diikuti Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap, jajaran pengurus dan para penerima bantuan. Pasalnya selain tasyakuran juga diberikan bantuan bagi anak yatim dan penerima modal usaha.

Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf mengatakan, tasyakuran HUT Baznas ke-23 diselenggaran secara internal, namun dengan tetap memberikan perhatian kepada warga yang membutuhkan bantuan. Seperti santunan untuk 10 anak yatim dan 9 Mustahik yang perlu mendapatkan bantuan modal usaha. 

BACA JUGA:Pemalang Expo 2024, Pemulihan Ekonomi Nasional dan Promosi

"Dalam waktu dekat Baznas Kota Tegal juga akan memberikan pentashorufan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dengan jumlah penerima bantuan yang yang lebih banyak," katanya.

Dengan penyaluran bantuan yang rutin diberikan kepada masyarakat, akan semakin menaruh kepercayaan lebih kepada Baznas Kota Tegal. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada para donatur, ASN, karyawan BUMD maupun instansi vertikal yang telah mempercayakan Baznas dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat.

"Di HUT Baznas ke-23, kami berharap penerimaan zakat, infak dan sedekah ditahun 2024 ini akan semakin meningkat, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Baznas RI yakni Rp5 miliar dalam satu tahun bisa tercapai," ungkapnya.

BACA JUGA:Camat Diminta oleh Pj Bupati Tegal untuk Perbarui Data Kemiskinan

Sementara Heriyati salah satu penerima bantuan modal usaha merasa senang mendapatkan bantuan dari Baznas. Selain bantuan modal, Heriyati juga telah didata untuk mendapatkan bantuan gerobak yang rencananya untuk berjualan. Selama ini Heriyati memiliki usaha kuliner yang hanya memenuhi pesanan konsumen. 

"Namun dengan adanya bantuan gerobak, saya berencana akan membuka warung nasi campur di pinggir jalan yang tak jauh dari rumahnya," pungkasnya.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Baznas Kota Tegal yang diberikan kepada salah satu anak yatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: