Atasi Pori-pori Besar di Wajah dengan 6 Cara Sederhana Berikut, Dijamin Ampuh

Atasi Pori-pori Besar di Wajah dengan 6 Cara Sederhana Berikut, Dijamin Ampuh

Cara mengecilkan pori-pori wajah-yoona.id-

Oleh karena itu, pelembap harus digunakan setelah membersihkan wajah untuk menjaga kulit tetap lembap dan elastis serta mengecilkan pori-pori.

3. Gunakan Tabir Surya

Gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setidaknya 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Hal ini penting untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, yang dapat mengurangi elastisitas kulit dan membuat pori-pori tampak lebih besar.

Menggunakan tabir surya yang memberikan perlindungan UVA dan UVB yang baik juga dapat mencegah penuaan dini dan mengurangi risiko kanker kulit.

4. Peeling 

Peeling wajah adalah cara sederhana untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan membuatnya tampak lebih besar.

Namun, sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, cukup sekali atau dua kali seminggu, dan harus diikuti dengan pelembab.

BACA JUGA:Kantong Hemat Tapi Kulit Sehat? Inilah 8 Cara Alami dan Sederhana untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah!

Hal ini untuk mencegah kulit menjadi kering. Selain itu, hindari melakukan eksfoliasi saat jerawat meradang karena dapat mengiritasi kulit.

5. Gunakan Masker Wajah

Penggunaan masker wajah secara teratur sekali atau dua kali seminggu dapat membantu mengatasi pori-pori besar di wajah. Berbagai masker wajah tersedia.

Salah satu contohnya adalah masker tanah liat. Masker jenis ini dipercaya dapat mengangkat minyak, kotoran dan sel kulit mati dari kulit sehingga dapat mengecilkan pori-pori di wajah.

Tidak hanya itu, masker wajah yang terbuat dari bahan alami lainnya seperti oatmeal dan tomat juga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mencegah pori-pori tersumbat dan tampak lebih besar.

6. Jangan Menyentuh Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: