6 Alternatif Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Hanya 5 Menit Langsung Cair, Syarat Mudah dan Terpercaya

6 Alternatif Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Hanya 5 Menit Langsung Cair, Syarat Mudah dan Terpercaya

pinjaman uang tanpa jaminan--foto belitung ekspres

DISWAY JATENG - Saat ini layanan pinjaman uang tanpa jaminan dapat dengan mudah kita jumpai. Tanpa dicari pun, kalian bisa jadi sudah sering disodori pinjaman uang tanpa jaminan, baik lewat email maupun pesan singkat.

Namun, kalian harus tetap lebih hati-hati pada tawaran pinjaman uang yang ditawarkan startup-startup fintech. Apalagi pada pinjaman uang tanpa KTP dan rekening yang ditawarkan via pesan singkat alias SMS ataupun pesan WhatsApp.

Karena bisa jadi perusahaan yang memberi pinjaman tersebut belum punya legalitas yang cukup jelas. Karena itu, sebaiknya kita selalu memilih fintech dengan pinjaman uang tanpa jaminan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Berikut Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan yang Aman dan Sudah Diawasi OJK :

1. DanaRupiah

DanaRupiah dikelola oleh PT Layanan Keuangan Berbagi. Fintech ini adalah platform pinjaman P2P lending, yang artinya, Dana Rupiah mempertemukan pihak yang ingin memberikan pinjaman dengan pihak yang membutuhkan pinjaman uang.

BACA JUGA:Inilah 4 Alternatif Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank selain Pinjol untuk Karyawan, Proses Cepat dan Aman

Per Mei 2021, fintech ini telah menyalurkan dana sebesar Rp.7,5 triliun kepada 2 juta nasabah. Jadi, fintech yang sudah diawasi oleh OJK ini dapat dipercaya oleh masyarakat yang ingin memperoleh pinjaman uang online tanpa jaminan.

Cara untuk mendapatkan pinjaman dari DanaRupiah itu cukup mudah. Hanya dengan unduh aplikasi DanaRupiah di Google Play, isi data pribadi, lalu ajukan pinjaman.

2. Cairin

Cairin merupakan sebuah aplikasi pinjaman uang yang dikelola oleh PT Idana Solusi Sejahtera. Cairin mengklaim, bahwa nasabah dapat memperoleh pinjaman yang diinginkan dengan hanya 4 langkah mudah.

Empat langkah mudah tersebut yaitu :

  • Mengunduh aplikasi, lalu daftarkan nomor ponsel, kemudian pilih peran sebagai peminjam.
  • Selalu cek detail pinjaman termasuk besaran pinjaman, bunga, tenor, dan biaya-biaya lainnya.
  • Melengkapi data diri, pilihlah besaran pinjaman yang diinginkan, serta jangka waktu pengembalian. Setelah itu, ajukan pinjaman.
  • Kemudian apabila prosesnya berhasil dan nasabah lolos verifikasi, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening kalian.
  • Besaran jumlah pinjaman yang bisa diajukan berkisar antara Rp.4 juta sampai Rp.20 juta. Untuk jangka waktu pembayaran antara 3 hingga 6 bulan.

3. Kredit Pintar

Pinjaman uang tanpa jaminan berikutnya yaitu Kredit Pintar yang beroperasi di bawah naungan PT Kredit Pintar Indonesia. Fintech yang berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta ini menawarkan berbagai pinjaman langsung cair hanya 5 menit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: