Cara Melakukan Program Diet Cepat yang Aman. Berikut 5 Tips Sederhana yang Dijamin Ampuh

Cara Melakukan Program Diet Cepat yang Aman. Berikut 5 Tips Sederhana yang Dijamin Ampuh

--

DISWAYJATENG - Ada berbagai tindakan pencegahan yang harus dilakukan saat mengikuti program diet cepat yang aman.

Selain memberikan manfaat yang maksimal, diet ini juga dapat menimbulkan masalah kesehatan jika dilakukan dengan tidak benar.

Faktanya, diet ketat untuk menurunkan berat badan tidak dianjurkan karena sulit diterapkan dalam jangka panjang.

Kalaupun diet berhasil, risiko gangguan kesehatan dan kenaikan berat badan yang cepat akan meningkat setelah diet dihentikan.

Namun jika Kamu tetap ingin mencoba program diet cepat untuk menurunkan berat badan, Kamu perlu mengetahui beberapa hal untuk memastikan bahwa diet tersebut tetap aman bagi kesehatan.

BACA JUGA:Penting Untuk Mengatur Porsi Makan Saat Diet, Simak Inilah Rumus Mengitungnya

Cara Melakukan Diet Ketat yang Aman dengan Benar

Sebelum membahas lebih jauh bagaimana cara melakukan diet cepat yang aman, Kamu perlu mengetahui bahwa jumlah penurunan berat badan yang disarankan selama diet adalah 0,5-1 kg per minggu.

Penurunan berat badan yang lebih banyak dari ini dapat dicapai dengan diet puasa. Namun, untuk melakukan ini dengan aman, disarankan untuk melakukan hal-hal berikut

1. Kurangi jumlah makanan yang dimakan

Salah satu rekomendasi untuk diet cepat adalah mengurangi jumlah makanan yang Kamu makan. Jika Kamu tidak yakin berapa banyak yang harus dikurangi, Kamu dapat mengurangi jumlah makanan yang Kamu makan hingga setengah dari yang biasanya Kamu makan.

BACA JUGA:4 Jenis Olahraga yang Dapat Membantu Keberhasilan Program Dietmu, Yuk Lakukan Sekarang

Saat melakukan ini, disarankan untuk mengurangi jumlah makanan yang mengandung karbohidrat, gula, lemak jenuh, dan garam. Di sisi lain, disarankan untuk menambah, bukan mengurangi, jumlah sayuran dan buah.

2. Hindari karbohidrat olahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: