6 Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Glowing!

6 Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Glowing!

Manfaat Cuka Apel untuk perawatan kulit wajah-Astrounot=uts.id-

DISWAY JATENG – Cuka apel ternyata tak hanya memiliki manfaat untuk Kesehatan ternyata bermanfaat juga untuk wajah. Tak heran jaman sekarang sudah banyak yang menggunakan cuka apel dalam merawat kulit wajah.

Cuka apel terbuat dari air remasan apel lalu ditambahkan bakteri dan jamur hingga terfermentasi. Dalam proses pertama ini akan mengubah gula dan pemanis dalam apel menjadi alcohol.

Kemudian pada proses fermentasi kedua akan mengubah alcohol menjadi cuka, yang kemudian bisa digunakan. Manfaat cuka apel untuk wajah diperoleh karena cuka apel mengandung enzim, bakteri, pectin dan mineral.

BACA JUGA:4 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan, Bisa Hilangin Flek Hitam yang Membandel

Dimana kandungan-kandungan tersebut sangat berguna untuk menjaga Kesehatan kulit wajah. Berikut manfaat cuka apel untuk wajah yang dapat anda coba.

1. Menenangkan Kulit

Manfaat cuka apel untuk wajah yang pertama yaitu dapat menenagkan kulit. Cuka apel mengandung zat anti inflamasi atau anti peradangan yang berperan dalam menengakan kulit yang memiliki masalah.

Selain itu, cuka apel juga mengandung asam asentat yang dapat melembutkan kulit. Sehingga kulit akan senantiasa sehat tanpa masalah dan membuat kulit wajah lembut.

2. Bahan Eksfoliasi dan Mengurangi Flek Hitam

Manfaat cuka apel untuk wajah berikutnya yaitu dapat digunakan untuk eksfoliasi kulit serta mengurangi flek hitam. Cuka apel mengandung asam hidroksi alfa (AHA) yang merupakan eksfoliator kimia.

Hal tersebut menjadikan cuka apel mampu dalam menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Serta dapat menggantikannya dengan sel-sel kulit baru yang sehat.

Jika dipakai secara rutin maka akan menghasilkan manfaat yaitu mengurangi flek hitam yang ada pada wajah.

3. Mencegah Munculnya Kerutan di Wajah

Manfaat yang selanjutnya yaitu cuka apel dapat mencegah kerutan yang ada pada wajah. Kandungan yang ada pada cuka apel dipercaya dapat membantu mencegah penuaan dini, khususnya mencegah kerutan di wajah.

Pakai cuka apel sebagai tambahan skincare secara rutin dan kamu akan mendapatkan manfaatnya dalam mencegah kerutan pada wajah.

4. Mencegah Jerawat Muncul

Manfaat cuka apel untuk wajah selanjutnya dapat mencegah munculnya jerawat. Cuka apel bekerja sebagai zat alami yang dapat menghilangkan kotoran, minyak dan debu yang ada di wajah.

Manfaat cuka apel juga dapat membantu menyerap minyak berlebih di wajah yang menjadi penyebab jerawat. Sehingga kulit akan terbebas dari jerwat dan kulit semakin lembut dan sehat.

5. Memudarkan Bekas Jerawat

Cuka apel mengandung asam suksinat yang berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati. Tak hanya itu, senyawa ini juga dapat meredakan peradangan pada jerawat.

Selain itu cuka apel dapat menjadikan jaringan parut tidak akan terbentuk pada wajah. Sehingga akan mengurangi timbulnya jerwat pada wajah.

Asam laktat cuka apel juga bermanfaat dalam memperbaiki kondisi kulit pada wajah yang terserang jerawat.

6. Membersihkan Pori-Pori

Manfaat cuka apel untuk wajah selanjutnya yaitu dapat membersihkan pori-pori. Cuka apel memiliki sifat astrigen yang membantu dalam meningkatkan aliran darah ke kulit dan mengecilkan pori-pori.

Cuka apel akan sangat cocok digunakan untuk kondisi kulit yang cenderung berminyak. Karena cuka apel diklaim dapat mengatur tingkat pH pada kulit.

Sehingga kulit akan terjaga keseimbangan pH nya dan kulit akan senantiasa glowing tanpa rasa berminyak.

BACA JUGA:Hempaskan Jerawat Hanya Dengan Cuka Apel, Simak 4 Khasiat Ampuhnya Berikut Ini

Nah itulah 6 manfaat cuka apel untuk wajah,tuk memiliki kulit yang sehat diperlukan penanganan yang sesuai. Pastikan kamu melakukan perawatan pada wajah sesuai dengan kondisi kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: