Terganggu Dengan Tahi Lalat di Tubuh? Begini 11 Tips Mengilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Terganggu Dengan Tahi Lalat di Tubuh? Begini 11 Tips Mengilangkan Tahi Lalat Secara Alami

HILANG. Tahi lalat dapat memudar secara perlahan menggunakan bahan alami yang mudah dicari.--gambar diambil dari akun Pinterest zeropromosi

DISWAY JATENG- Tahi lalat merupakan gangguan pigmen kulit yang dapat tumbuh pada bagian tubuh. Tahi lalat sebenarnya bukan kondisi yang perlu dikhawatirkan.

Namun jika Anda merasa terganggu karenanya, menghilangkan tahi lalat adalah solusi yang dapat dilakukan. Bagaimana cara menghilangkannya?

Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu memudarkan tahi lalat:

1. Bawang Putih

Cara menghilangkan tahi lalat secara alami yang pertama adalah menggunakan bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang mampu menyamarkan kehitaman pada tahi lalat.

2. Gula Pasir dan Lemon

Anda bisa mencampurkan kedua bahan lemon dan gula pasir untuk membantu memudarkan tahi lalat pada area tubuh. Cara menggunakannya adalah campurkan kedua bahan tersebut secukupnya hingga menjadi scrub.

Lalu gunakan pada bagian tahi lalat yang ingin dihilangkan. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat proteolitik yang dapat memecah rantai molekul protein. Karena itu, mengoleskan cuka apel secara rutin pada bagian tubuh yang terdapat tahi lalat dapat menghilangkannya secara bertahap.

Namun, cara ini memiliki efek samping yang dapat meningkatkan iritasi jika tidak cocok pada kulit Anda.

4. Madu

Madu juga dapat mencerahkan dan mengatasi kehitaman pada tahi lalat. Kandungan antiradang dan antioksidan di dalam madu dapat membuat tahi lalat memudar jika dioleskan secara rutin setiap hari.

5. Lidah Buaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: