Pengurus MKKS SMK Kabupaten Tegal Adakan Rakor

Pengurus MKKS SMK Kabupaten Tegal Adakan Rakor

BUKA WAWASAN - Kepala Cabdin wilayah XII memberikan pencerahan digelar rakor pengurus MKKS SMK.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Rapat koordinasi  awal tahun dilakukan pengurus MKKS SMK Kabupaten Tegal. Kegiatan  dihadiri oleh Kepala Cabdin wilayah XII Sukamto SPd MM.

Kepala MKKS SMK Kabupaten Tegal Joko Pramono menyatakan, dalam materinya, kepala Cabdin XII mengusung tema ‘Berkontribusi dan Berkarya Meraih Prestasi’. 

"Adapun target Cabdin XII tahun adalah peningkatan mutu lulusan, kompeten dan berprestasi," ujarnya.

BACA JUGA:Kirab Pataka di Kabupaten Pemalang Menjadi Tradisi Budaya

Kepala Cabdin XII juga turut mengulas pilar keberhasilan organisasi yang di dalamnya harus ada tujuan yang jelas. SDM yang koimpeten, langkah kerja terstruktur dan terukur, solidaritas tim, sumber dana yang tersedia. 

"Di sini juga ditekankan perlunya kompeten di bidangnya, ikhlas dalam bekerja, terstruktur dalam bekerja serta memiliki daya juang yang tangguh, semangat berkorban dan memiliki jiwa ketaatan," cetusnya.  

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Agustyarsyah Dorong Percepatan Desa Lengkap

Adapun yang menjadi program Cabdin XII tahun ini terkait dengan kurikulum , ANBK, ijazah, pembelajaran, perizinan sekolah hingga pelayanan pendidikan. 

"Poin yang perlu mendapat perhatian terkait dengan dapodik, keuangan, aset, kepegawaian, pembelajaran, prestasi dan mutu lulusan," ungkapnya. 

Pemetaan potensi dan menentukan penanggung jawab merupakan strategi  yang harus ditempuh. Termasuk di dalamnya  implementasi program, kontrol hingga pengendalian target program  dan pelaporan secara berkala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: