Poltek Harber Tegal Manfaatkan Aplikasi Simulator untuk Pembelajaran

Poltek Harber Tegal Manfaatkan Aplikasi Simulator untuk Pembelajaran

MEMBERIKAN - Mahasiswa Prodi Teknik Komputer manfaatkan aplikasi Wokwi di SMK Dinamika, Kota Tegal.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Program Studi (Prodi) Teknik Komputer Potek Harber memanfaatkan aplikasi Wokwi sebagai media pembelajaran Mikrokontroler berbasis simulator di SMK Dinamika, Kota Tegal. Kegiatan ini diikuti oleh 23 siswa, termasuk pada rangkaian kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Prodi Teknik Komputer.

Ketua PKM, Lukmanul Khakim menuturkan Pelatihan ini bertujuan untuk memberikanpengetahuan kepada siswa SMK terkait penggunaan aplikasi Wokwi untuk membuat rangkaian berbasis mikrokontroler guna meningkatkan hardskill siswa. 

BACA JUGA:Kirab Pataka di Kabupaten Pemalang Menjadi Tradisi Budaya

Aplikasi Wokwi, lanjut Lukman, merupakan aplikasi virtual yang digunakan untuk memudahkan siswa-siswi dalam membuat

rangkaian mikrokontroler.

“Seluruh peserta akan diberikan materi terkait mikrokontroler dan pengenalan aplikasi Wokwi, kemudian setelah materi disampaikan. Ddilanjutkan dengan praktikum secara langsung untukmembuat proyek sederhana berbasis mikrokontroler,” ujar Lukman.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Agustyarsyah Dorong Percepatan Desa Lengkap

Antusias dari seluruh peserta kegiatan sangat terlihat, di mana hampir seluruh peserta melakukan praktikum dan bertanya kepada pendamping kegiatan PKM.

Perwakilan guru SMK Dinamika Guniarsih menuturkan, kegiatan PKM ini terlaksana dengan baik, dan diharapkan mampu memberikan manfaat untuk para siswanya mengenai aplikasi Wokwi.

“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, SMK Dinamika dan Poltek Harber dapat bekerjasama dengan baik ke depannya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: