Begini Cara Menghilangkannya dengan Masker Lidah Buaya

Begini Cara Menghilangkannya dengan Masker Lidah Buaya

masker lidah buaya--tangkapan layar instagram @sekala.project

DISWAY JATENG- Memiliki jerawat tentunya akan sangat mengganggu penampilan terlebih lagi jika yang muncul jerawat batu, selain mengganggu penampilan juga akan terasa sakit. 

Namun untuk menghilangkan jerawat ini bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya menggunakan masker lidah buaya, pasalnya bahan ini memiliki kandungan yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Selain untuk mengatasi jerawat penggunaan masker lidah buaya juga mampu menenangkan kulit ketika sedang peradangan serta menjadikan kulit glowing.

Masker lidah buaya ini dapat digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga dapat membuatnya secara mandiri di rumah.

Artikel ini akan membahas manfaat, cara membuat dan penggunaan masker lidah buaya, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Ternyata ini Manfaat Air Kelapa untuk Wajah, Dapat Mencerahkan dan Menghilangkan Flek Hitam

Sebelum menggunakan bahan alami ini tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu manfaatdi kandungan yang ada didalamnya yaitu mencerahkan kulit wajah, mencegah kemunculan jerawat, mengurangi iritasi serta peradangan.

Hal itu semua dikarenakan bahan alami ini kaya akan kandungan allantoin, flavonoid, lipid, vitamin yang bersifat anti radang, anti bakteri serta antioksidan. 

Oleh karena itu jika digunakan secara rutin akan membantu menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat, hingga menjadikan kulit selalu lembap.

Penggunaan bahan alami ini juga bisa dipadukan dengan bahan lainnya seperti kunyit, karena kunyit kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan bersifat antioksidan, anti inflamasi dan anti mikroba.

Selain kunyit juga bisa ditambahkan dengan madu, penggunaan madu untuk perawatan wajah ini membantu melembabkan dan eksfoliasi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menjadikan kulit tumbuh sehat , bersih dan glowing alami.

Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah dicari yaitu: 1 lembar lidah buaya, 1 sendok kunyit bubuk, 1 sendok madu, 1 buah mangkuk, 1 buah kuas masker, 1 buah pisau, 1 buah garpu.

Langkah-langkah pembuatan masker lidah buaya:

1. Siapkan bahan dan alat yang dibutuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: