Dispermades Kabupaten Tegal Sidak Lokasi TMMD dan Karya Bakti TNI

Dispermades Kabupaten Tegal Sidak Lokasi TMMD dan Karya Bakti TNI

SIDAK - Kepala Dinas Permades melakukan sidak lokasi program TMMD tahap I di Desa Pedagangan.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Upaya melihat kondisi desa yang bakal menjadi titik kegiatan TMMD maupun Karya Bakti TNI dilakukan Dinas Permades Kabupaten Tegal

Kepala Dinas Permades Kabupaten Tegal Teguh Mulyadi menyatakan, khusus TMMD pihaknya berharap ada proses percepatan sehingga saat memasuki bulan Ramadan pelaksanaannya sudah berhasil dirampungkan.

Khusus untuk TMMD ini akan dibagi dalam dua tahapan, yakni persiapan dan pelaksanaan. Untuk pelaksanaan  TMMD tahap  I tanggal  20 Frebuari 2024, persiapannya akan dilakukan 25 Januari 2024. 

BACA JUGA:Kepala SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal akan Mengajar di Luar Negeri

“Dengan harapan, saat bulan Ramadan pengerjaan fisik bisa selesai," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Penataan Desa Handy Agung Pramono menyatakan bahwa  program TMMD akan dibagi menjadi IV tahap dan di 4 desa. 

"Tahap I akan menyambangi Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru, tahap II  Desa Kesamiran, Kecamatan Tarub, tahap III Desa Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng dan tahap IV Desa Wangandawa, Kecamatan Talang," cetusnya.

BACA JUGA:Ganjar Nginap di Rumah Petani Gunungkidul, Warga Merasa Beruntung

Adapun total anggaran untuk mendukung program TMMD tahun ini sebesar Rp1.876.000.000 yang bersumber dari  APBD II Kabupaten Tegal dan APBD I Provinsi Jawa Tengah. Sementara untuk program Karya Bakti TNI tahun ini  terbagi menjadi dua, yakni Karya Bakti Pedesaan dan Karya Bakti Perkotaan. 

“Karya Bakti Pedesaan terbagi 2 tahap dan karya bakti Perkotaan terbagi dalam 3 tahap," cetusnya.

BACA JUGA:Ganjar ke Pendukung dan Simpatisan; Lawan Kita Berat, Ingin Menang Harus Bersatu dengan Rakyat

Karya Bakti Perdesaan  tahun ini untuk tahap I akan menghampiri Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna dan tahap II Desa Kertayasa, Kecamatan Kramat. untuk Karya Bakti Perkotaan  tahap I menghampiri Desa Kambangan, Kecamatan Lebaksiu, tahap II Desa Harjosari Lor, Kecamatan Adiwerna dan tahap III Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru. 

"Karya Bakti Perdesaan disiapkan anggaran sebesar Rp520.000.000 dan untuk Karya Bakti Perkotaan Rp780.000.000," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: