5 Tips Menghilangkan Bintik-bintik di Wajah, Nomor 4 Jarang Diketahui Banyak Orang

5 Tips Menghilangkan Bintik-bintik di Wajah, Nomor 4 Jarang Diketahui Banyak Orang

tips menghilangkan bintik bintik di wajah --tangkapan layar instagram @diaryhijaber

DISWAY JATENG- Memiliki permasalahan kulit di muka tentunya akan sangat mengganggu penampilan misalnya bintik-bintik, namun tenang saja karena terdapat banyak tips menghilangkan bintik-bintik di wajah yang dapat kamu lakukan secara mandiri.

Tips menghilangkan bintik-bintik di wajah ini merupakan salah satu tips sederhana yang dapat dilakukan sendiri, jika kamu lakukan dengan rutin maka akan membuahkan hasil begitu juga sebaliknya.

Permasalahan kulit ini bisa disebabkan oleh banyak faktor salah satunya karena terlalu sering terpapar sinar matahari, milia, bekas jerawat, hingga komedo.

Dengan melakukan tips menghilangkan bintik-bintik di wajah ini kamu akan mendapatkan kulit muka yang bersih, glowing dan tampak awet muda.

BACA JUGA: 6 Bahan Dapur ini Dipercaya Mampu Memutihkan Wajah Secara Alami, Apa Saja ya?

Tips menghilangkan bintik-bintik di wajah

1. Gunakan Sunscreen

Salah satu faktor munculnya permasalahan kulit ini adalah terlalu sering terpapar sinar matahari, oleh karena itu jika kamu memiliki hobi berada di luar ruangan maka wajib menggunakan sunscreen untuk melindungi kerusakan kulit akibat radiasi bebas.

Gunakan sunscreen dengan Spf minimal 30, gunakan setiap 15–30 menit sebelum beraktivitas di outdoor, oleskan ulang setiap 2 jam sekali untuk perlindungan ekstra.

2. Gunakan Krim dan Serum 

Penggunaan krim dan serum secara rutin juga salah satu tips menghilangkan bintik-bintik di wajah yang disebabkan karena komedo, kamu dapat memilih produk dengan kandungan retinoid, hydroquinone, asam salisilat, vitamin C, azelaic acid, serta AHA.

Tetapi cara ini dapat mengeluarkan efek samping seperti iritasi, memerah, bengkak, dan gatal untuk pemiliki kulit sensitif. Oleh karena itu untuk kamu pemilik kulit sensitif harus berhati-hati dalam memilih produk yang akan dipakai.

BACA JUGA: 3 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Buah, Gunakan Kontinyu untuk Kecantikan Paripurna

3. Rajin Mencuci Muka 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: