Sowan ke KH RM Soleh Bajuri, Ganjar Dibisiki Dapat Dukungan 21 Mursyid Thoriqoh se-Lampung

Sowan ke KH RM Soleh Bajuri, Ganjar Dibisiki Dapat Dukungan 21 Mursyid Thoriqoh se-Lampung

AKRAB - Warga menyambut dengan hangat kedatangan Ganjar Pranowo.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, LAMPUNG SELATAN - Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin Bumi Restu Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Senin 22 Januari 2024.

Capres nomor urut 3 itu melakukan pertemuan tertutup dengan pengasuh ponpes setempat, KH RM Soleh Bajuri. Setelah itu, menuju acara istighosah dan doa bersama di komplek pesantren. Hadir sejumlah tokoh masyarakat dan ribuan warga.

BACA JUGA:Di Kabupaten Tegal, Pengguna Knalpot Brong Ditilang

Saat di atas panggung, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dibisiki oleh KH RM Soleh Bajuri jika 21 mursyid thoriqoh se-Lampung telah menyatakan dukungan kepada paslon nomor 03 Ganjar-Mahfud.

“Saya sampaikan, ada 21 mursyid thoriqoh se-Lampung telah bersepakat mendukung Pak Ganjar,” kata KH RM Soleh.

Menurutnya, masing-masing mursyid memiliki jumlah jamaah yang banyak dan akan selalu kompak satu suara.

“Mursyid thoriqoh itu banyak pengikutnya, banyak jamaahnya,” lanjutnya.

BACA JUGA:Program Jaminan Hidup di Kabupaten Tegal Diharapkan Bisa Berlanjut

Selain itu, Ganjar Pranowo di doakan bisa memenangi Pilpres 2024 satu putaran. Sebab, Capres berambut putih itu dinilai ideal untuk memimpin Indonesia yang sedang menghadapi bonus demografi.

“Hari ini kita istighosah dan doa bersama. Pertama memohon kepada Allah SWT agar pemilu berjalan sesuai aturan-aturannya. Kedua, kita doakan Pak Ganjar yang berpsangan dengan Pak Mahfud MD agar menang dan jadi presiden,” kata KH RM Soleh Bajuri.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Perkuat Kolaborasi dengan Pegiat Lingkungan

Sementara itu, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menerapkan UU tentang pondok pesantren. Semasa menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pernah membuat perda untuk mendukung UU pondok pesantren. 

“Waktu masih menjabat Gubernur sata telah membuat Perda agar UU itu dapat dilaksanakan. Sehingga nantinya semua daerah bisa menjalankan UU itu,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih karena mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa dalam acara istighosah dan doa bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: