Syarat dan Cara Aktivasi DANA Paylater dengan Limit Tinggi Terbaru 2024, Cek Kelebihannya yang Harus Kamu Tahu

Syarat dan Cara Aktivasi DANA Paylater dengan Limit Tinggi Terbaru 2024, Cek Kelebihannya yang Harus Kamu Tahu

cara dan syarat mengaktifkan dana paylater--foto pasundan expres

DISWAY JATENG - DANA PayLater adalah fitur pembayaran transaksi yang tidak harus dilakukan saat itu, tetapi bisa di bulan selanjutnya atau dicicil selama beberapa bulan sesuai kemampuan.

Adanya fitur pembayaran tersebut sangat memudahkan pengguna aplikasi untuk melakukan berbagai macam transaksi, apalagi di aplikasi DANA banyak sekali pilihan jenis transaksi yang bisa dilakukan, antara lain pulsa, tagihan listrik, belanja online, dan lain sebagainya.

Cara menggunakan DANA PayLater mudah sekali dilakukan untuk berbagai keperluan transaksi. Limit yang disediakan pun cukup besar, bahkan sistem pengajuannya pun tidak sulit. 

Berikut Cara Mengaktifkan DANA Paylater

  1. Pastikan sudah punya akun DANA dan upgrade DANA Premium.
  2. Masuk ke aplikasi dengan cara memasukkan PIN, selanjutnya akan diarahkan ke halaman utama.
  3. Masuklah ke menu ‘Saya’, setelah itu pilih PayLater untuk memulai melakukan pendaftaran akun. Klik Lanjutkan, kemudian klik lagi ‘Lanjutkan’.
  4. Pada formulir pendaftaran, isilah data diri secara lengkap dan benar agar pengajuannya mudah disetujui oleh pihak DANA.
  5. Selanjutnya, unggah berkas yang dibutuhkan seperti KTP asli. Lampirkan pula kontak darurat yang aktif dan dapat dihubungi, pastikan tidak mengisi nomor HP untuk kontak darurat secara asal-asalan.
  6. Isilah data pekerjaan dan informasi gaji bulanan dengan benar.
  7. Unggah foto selfie sambil memegang KTP. Pastikan unggahan foto tidak buram dan masih terlihat jelas objeknya.
  8. Submit semua data, jangan lupa teliti kembali sebelum dikirimkan.
  9. Pengajuan selesai. Tunggu notifikasi bahwa pengajuan paylater telah berhasil. Biasanya prosesnya cukup cepat, bahkan kurang dari satu hari kerja.
  10. Jika pengajuannya berhasil, maka Anda sudah bisa menikmati fitur paylater di DANA.

BACA JUGA:Cara Mengaktifkan DANA PayLater 2023 dengan Mudah, Jangan sampai Salah Aktivasi

Syarat Mengaktifkan DANA Paylater

Penyebab menu DANA PayLater tidak muncul biasanya karena masih akun baru, belum upgrade ke Premium, jarang dipakai untuk melakukan transaksi, atau mungkin aplikasinya belum di-update ke versi terbaru.

Cara mengaktifkan DANA PayLater pun tidak terlalu rumit, syaratnya cukup melampirkan kartu identitas berupa KTP dan nomor HP aktif saja sudah dapat mengajukannya. Lihat macam syarat mengaktifkan paylater DANA di bawah ini agar mudah disetujui.

  • Nomor HP dan e-mail aktif
  • Harus melampirkan kontak darurat yang valid dan aktif
  • Informasi pekerjaan jelas
  • Memiliki pendapatan/gaji tetap setiap bulannya
  • Sudah punya akun DANA (terverifikasi) dan sudah upgrade ke DANA Premium
  • Paylater DANA hanya bisa dinikmati oleh pengguna terpilih
  • KTP asli
  • Swafoto/selfie bersama KTP.

Perlu diketahui bahwa cara mengaktifkan DANA PayLater adalah wajib melampirkan kontak darurat yang nomornya aktif dan valid. Sebaiknya tidak asal-asalan melampirkan nomor HP agar pengajuan paylater dapat disetujui oleh aplikasi.

Kelebihan DANA Paylater

1. Opsi cicilan lebih fleksibel

Kelebihan DANA PayLater juga memiliki opsi cicilan lebih fleksibel, yakni bisa dibayarkan bulan berikutnya atau diangsur pembayarannya hingga 12 bulan. Kemudahan sistem cicilan ini dapat meringankan pengguna ketika membayar angsuran, karena nominalnya pun menyesuaikan berapa lama tenornya.

Limit paylater DANA saat awal mendaftar biasanya akan mendapatkan Rp.500.000,- saja. Namun limit tersebut bisa terus dinaikkan hingga maksimal Rp.10.000.000,- per akunnya (tidak bisa lebih dari satu akun). Cara menaikkan nominalnya pun dapat dilakukan bertahap, yakni harus sering melakukan transaksi apapun di DANA.

2. Pembayaran tagihan lebih mudah dan beragam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: