9 Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami dan Mudah, Nomor 2

9 Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami dan Mudah, Nomor 2

CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA-Ini Loh Ada!9 Cara Menghilangkan Mata Panda,Secara Alami Dan Mudah--

DISWAY JATENG - Kurang tidur bisa membuat wajah kita memiliki mata panda,Kantung mata akan berubah menjadi kehitaman seperti mata panda.Bagi wanita, penampilan wajah demikian menjadi tidak percaya diri dalam beraktivitas.

Langkah terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menghindari penyebabnya. Misalnya, cukup istirahat dan memenuhi asupan air minum guna mencegah dehidrasi.Namun, cara ini tidak dapat menghilangkan kehitaman pada area bawah mata secara permanen.

Mata panda kerap membuat tampilan wajah menjadi kurang segar dan terlihat lebih tua.Bagi sebagian orang, menggunakan riasan tebal menjadi cara menghilangkan mata panda yang praktis dan cepat. 

Berikut ini cara menghilangkan mata panda:

1. Kentang

Cara menghilangkan mata panda bisa dibantu dengan kentang,Kita bisa memarut kentang dan gunakan kapas untuk menerapkan ke kantung mata. Setelah masker kentang ini kering, lakukan ini dua kali seminggu karena kentang mengandung pati dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah terutama lingkaran hitam di bawah mata.

BACA JUGA: Tak Banyak yang Tau! Begini Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Secara Efektif

2. Mentimun

Cara menghilangkan mata panda dengan timun, kamu bisa mengiris dan langsung ditaruh di bawah mata,Mentimun dapat memberikan efek yang menyegarkan pada wajah. Mentimun cocok untuk orang berkulit sensitif,Timun ini juga mengandung banyak antioksidan yang dapat mengobati lingkaran hitam dan meningkatkan kelembaban kulit.

3. Kantung Teh

Cara menghilangkan mata panda satu ini dilakukan dengan merendam dua kantong teh hitam atau teh hijau dalam air panas selama kurang lebih 5 menit.Tiriskan sebentar dan masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Setelah dingin, letakkan kantung teh yang dingin di kelopak mata Anda yang tertutup dan tunggu selama 10 menit.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa jadi cara menghilangkan mata panda karena minyak zaitun mengandung antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu mencerahkan kulit di bawah mata yang mulai gelap.Cukup oleskan minyak zaitun ke area kantong mata dan pijat perlahan,Kamu bisa gunakan setiap hari sebelum tidur secara rutin hingga mata panda mulai berkurang.

BACA JUGA: 8 Tips Mudah Menghilangkan Mata Panda di Rumah

5. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung vitamin E,A dan C yang dapat menutrisi kulit.Rutin mengaplikasikan lidah buaya di bagian bawah mata setiap tidur malam dapat membantu untuk menghilangkan kantung mata.Caranya, usapkan gel lidah buaya pada bagian bawah mata yang menghitam dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih.

6. Putih Telur

Putih telur tidak hanya mengandung albumin tetapi juga vitamin yang dapat membantu mengencangkan kulit.Cara menghilangkan mata panda dan kantung mata dengan putih telur dengan mengoleskan putih telur pada bagian mata yang menghitam,Diamkan 20 menit hingga kering dan bilas dengan air hangat.

7. Tomat

Masker tomat bekerja sebagai pencerah sehingga dapat mencerahkan kulit terutama pada area bawah mata.Kamu bisa mencampurkan lidah buaya yang mengandung antioksidan dan anti inflamasi agar kulit kembali segar.

8. Air Dingin

Cara menghilangkan mata panda dengan es batu atau air dingin membutuhkan bahan-bahan seperti handuk kecil yang bersih dan es.Bungkus beberapa buah es batu menggunakan handuk kecil dan tempelkan pada bawah mata sekitar 20 menit.

BACA JUGA: Intip 12 Trik Menghilangkan Mata Panda Secara Efektif dan Mudah

9. Tidur dengan Posisi Tepat

Posisi tidur ternyata juga dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda.Cara menghilang mata panda adalah tinggikan kepala kamu dengan menggunakan beberapa bantal agar cairan mata tidak menggenang di bawah mata dan menyebabkan bengkak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: