Intip 12 Trik Menghilangkan Mata Panda Secara Efektif dan Mudah

Intip 12 Trik Menghilangkan Mata Panda Secara Efektif dan Mudah

Mata Panda atau lingkar mata yang sering dialami oleh sebagian orang.--

DISWAY JATENG – Memiliki mata panda tentu sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika mata panda tersebut tidak bisa ditutupi oleh make up. Selain itu, memiliki mata panda juga akan membuat wajah terlihat lebih tua, bahkan kusam.

Bagi sebagian orang telah melakukan upaya menghilangkan mata panda dengan bantuan riasan. Namun, hal tersebut tentu saja tidak lantas membuat mata panda menjadi hilang. Lalu, apakah mata panda bisa hilang dengan sendirinya?

Jawabannya tentu saja tidak. Tindakan yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari penyebab munculnya mata panda. Penyebab nya bisa karena kurang tidur atau kelelahan secara berlebih. Selain itu juga dengan adanya pertambahan usia pada seseorang. 

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Buah-buahan untuk Mencerahkan Kulit, Nomor 4 Sering Dijumpai di Dapur

Nah bagaimana sih cara menghilangkan mata panda secara efektif dan mudah? Berikut penjelasannya :

Seseorang yang memiliki mata panda bisa menghilangkan dengan cara mengkompres dengan air dingin. Selain mudah cara ini juga terbukti efektik, lho. Kamu bisa mengkompres bawah mata selama 20 menit dengan bantuan kain ataupun kapas. Nah sensasi dingin yang diberikan oleh es batu ini yang membantu meredakan panas dan lelah yang terjadi pada mata. 

Selain mengkompres dengan air dingin, kalian juga bisa mencoba dengan kantung teh. Teh mengandung antioksida serta kafein yang bisa membantu mengurangi penumpukan cairan yang ada pada daerah bawah mata. Cara ini juga telah terbukti dapat menyamarkan mata panda. 

Perbanyak minum air putih. Air putih tentu sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Ada berbagai manfaat yang dimiliki oleh air putih. Kebutuhan cairan tubuh yang tercukupi akan mendukung kesehatan kulit.

BACA JUGA:7 Pilihan Brand Lokal Buat Kamu, Mulai Skincare Hingga Make up

Menggunakan krim mata. Penggunaan krim mata ini dapat menyamarkan lingkaran hitam yang berada dibawah mata. Untuk hasil yang efektif memang harus dilakukan secara rutin. Karena itu, kamu harus rajin menggunakannya. Kemudian yang perlu kamu ingat adalah hati-hati dalam memilih krim mata. Sesuaikan dengan umur serta kebutuhan pada kulit wajah kamu ya.

Cara yang paling efektif selanjutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan tidur. Sudah dikatakan diatas bahwa penyebab mata panda adalah kurang tidur. 

Karena itu, seseorang perlu setidaknya tidur 7 sampai 8 jam disetiap harinya. Karena kurang nya waktu tidur akan semakin memperburuk lingkaran hitam yang berada dibawah mata. 

Posisi kepala yang kurang tepat juga dapat menimbulkan mata panda. Pastikan posisi tidur kalian benar dan sejajar dengan tubuh ya teman-teman.

Cara yang terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan air mawar. Bahan-bahan alami tentu saja dapat berfungsi secara efektif, bahkan air mawar dapat digunakan sebagai toner. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: