Tak Banyak yang Tau! Begini Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Secara Efektif

Tak Banyak yang Tau! Begini Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Secara Efektif

--

DISWAYJATENG.ID - Mata panda, yang juga terkenal sebagai lingkaran gelap di sekitar mata, merupakan kondisi umum yang teralami oleh banyak orang. Lingkaran gelap ini bisa tersebabkan oleh berbagai faktor seperti kurang tidur, stres, faktor genetik, kelelahan, dan kurangnya perawatan kulit yang tepat.

Meskipun tidak berbahaya secara medis, mata panda dapat membuat seseorang terlihat lelah, tua, dan kurang sehat. Apabila anda ingin menghilangkan mata panda secara alami, ada beberapa cara yang dapat anda coba.

Berikut Beberapa Cara yang Bisa Anda Coba

 

1. Memperbaiki Jam Tidur

Kurangnya tidur merupakan salah satu penyebab utama mata panda. Jadi, yang terbaik adalah memastikan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malam. Oleh karena itu idealnya, waktu tidur antara 7-9 jam setiap malam. Sehingga dengan tidur yang cukup dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar.

2. Terapkan Kompres Dingin dengan Sendok

Apabila anda memiliki mata panda, anda dapat mencoba mengompres mata dengan sendok yang sudah dingin. Kompres sendok dingin dapat membantu meredakan penghitaman dan mengurangi penampilan mata panda.

Demikian pula, anda dapat menggunakan kantung teh chamomile yang sudah dingin atau menggunakan kompres dingin yang sudah terbungkus dengan handuk bersih.

BACA JUGA: Tips menjaga kesehatan kulit mata

3. Cukupi Asupan Air

Kurangnya hidrasi dapat membuat kulit di sekitar mata terlihat kering dan kusam, yang dapat memperburuk penampilan mata anda. Oleh karena itu, pastikan anda minum cukup air setiap hari untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat. Secara umum, medis menyarankan untuk minum setidaknya 8 gelas air per hari.

4. Gunakan Masker Alami

Masker alami dapat membantu menghidrasi kulit di sekitar mata dan meminimalkan penampilan mata panda. Sehingga anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun, kentang, atau teh hijau untuk membuat masker.

Iris mentimun atau kentang tipis dan tempelkan di area mata selama 10-15 menit. Teh hijau yang sudah anda dinginkan juga dapat teraplikasikan dengan menggunakan kapas sebagai kompres mata.

5. Hindari Paparan Sinar UV

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit di sekitar mata dan membuat mata panda menjadi lebih terlihat mencolok. Sehingga dengan menggunakan kacamata hitam atau topi dengan tepi lebar untuk melindungi mata anda dari sinar matahari yang langsung.

Selain itu, gunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai untuk melindungi kulit wajah anda secara keseluruhan.

6. Perawatan Kulit yang Rutin

Pastikan anda merawat kulit dengan baik dengan menjaga kebersihannya dan mengaplikasikan pelembap yang cocok untuk kulit anda. Pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin C, retinol, atau peptida yang dapat membantu memudarkan lingkaran gelap dan meningkatkan penampilan kulit di sekitar mata.

BACA JUGA:Basic Skincare Anti Ribet, Cocok Untuk Pemula

7. Perhatikan Makanan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: