Investor China Lirik Kabupaten Pemalang, akan Bangun Pabrik Sepatu

Investor China Lirik Kabupaten Pemalang, akan Bangun Pabrik Sepatu

PERTEMUAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam pertemuan dengan Mister Land GM Huali Group bahas pembangunan pabrik sepatu.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGInvestor asing Huali Group dari China tertarik untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Pemalang membangun Pabrik Sepatu. Sedianya, Pabrik Sepatu akan dibangun di Desa  Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal. 

Hal itu terungkap dalam sebuah pertemuan antara Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Mister Land GM Huali Group di Peringgitan Pendapa Kabupaten kemarin. Dalam pertemuan itu membahas tentang rencana pembangunan pabrik sepatu di Desa Karangmoncol.

BACA JUGA:Proyek Penataan Trasa dan Koridor 1 Dilanjutkan dengan Nilai Fantastis

Bupati Mansur mengatakan kesiapan untuk pembangunan pabrik sepatu sudah dilakukan, baik kesiapan lahannya maupun perijinannya. Bahkan sekarang tinggal menunggu Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dari pusat. 

"Kesiapan itu sudah ada, baik tanahnya maupun perizinannya di Pemalang sudah selesai. Bahkan sekarang tinggal menunggu Amdal yang kaitannya dengan pusat,”katanya.

BACA JUGA:Fatayat NU Margadana Kota Tegal Diberi Sosialiasi tentang Pemilu 2024

Dijelaskannya , untuk kesiapan pembangunan pabrik sepatu diperkirakan bulan April-Mei 2024 Amdal sudah selesai dan harapannya Mister Land sebagai GM Huali Group untuk segera kerja di Pemalang.

“Kami siap mengawal dan segera eksekusi yang ada di Pemalang untuk progres pembangunannya,”jelasnya.

BACA JUGA:Endah Pratiwi Tutup Usia, Sekda Kota Tegal Serahkan Akta Kematian dan Perubahan KK

Mansur memastikan untuk progres persiapannya di Pemalang tidak ada kendala. Namun demikian untuk proses Amdalnya membutuhkan waktu yang cukup.

Adapun terkait  karyawan yang dibutuhkan nantinya ada sekitar 20 ribu orang pekerja. Mansur berharap kebutuhan karyawan yang cukup besar akan segera terealisasi dan proses pembangunan pabrik sepatunya akan segera terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: