Jangan Dibuang, Ini Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah yang Bikin Glowing

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah yang Bikin Glowing

Jangan dibuang! Air cucian beras memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit wajah--

5. Menenangkan sunburn

Manfaat air cucian beras yaitu menenangkan sunburn. Dengan menggunakan air ini pada wajah dapat mengurangi peradangan atau kemerahan akibat dari kulit yang terbakar matahari. 

6. Mengatasi kulit kering

Manfaat air cucian beras selanjutnya yaitu dapat mengatasi kulit kering. Air cucian wajah dapat mengatasi iritasi kulit yang disebabkan oleh sodium laurel sulfase ( SLS) . 

7. Mengatasi kulit berminyak

Jika kulit kamu berminyak, bisa diatasi dengan menggunakan air cucian beras. Manfaat air cucian beras ini dapat mengencangkan pori-pori dan kulit sehingga mengatasi minyak pada wajah. 

Cukup oleskan air beras menggunakan kapas sehingga dapat mengangkat minyak dan kotoran pada wajah. 

BACA JUGA:  6 Cara Membuat Wajah Glowing Alami Dan Sehat

8. Melembabkan kulit wajah

Manfaat air cucian beras selanjutnya yaitu melembabkan kulit wajah. Kandungan pada air cucian beras yaitu nutrisi dan antioksida yang bisa untuk melembabkan kulit wajah. Nutrisi yang terkandung dalam air cucian beras yaitu vitamin B, vitamin E, dan asam amino yang dapat membantu kelembaban kulit wajah. Dengan menggunakan air cucian beras pada muka dapat menjaga kelembutan kulit dan mengurangi risiko keriput pada kulit wajah.

9. Menghilangkan komedo

Komedo selalu dianggap sepele oleh sebagian orang padahal mengganggu penampilan pada wajah dan menyebabkan make up tidak rata. Salah satu cara alami untuk menghilangkan komedo yaitu dengan menggunakan air cucian beras. Kandungan asam phytic pada beras, akan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah sehingga dapat membantu mangatasi komedo. Selain itu, air cucian beras juga mengandung zat-zat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit wajah.

Selain bermanfaat untuk wajah, air cucian beras juga memiliki manfaat lainnya seperti untuk perawatan rambut, kesuburan tumbuhan, dan bisa juga diminum. 

Inilah manfaat air cucian beras yang bisa bikin wajah kamu glowing tanpa menggunakan skincare. (*)

BACA JUGA: Jangan Dibuang! Ternyata Air Cucian Beras Mempunyai Segudang Manfaat yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: