Jangan Dibuang, Ini Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah yang Bikin Glowing

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah yang Bikin Glowing

Jangan dibuang! Air cucian beras memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit wajah--

DISWAY JATENG - Banyak orang yang tidak tahu betapa banyaknya manfaat air cucian beras. Jika selama ini kamu membuang air cucian beras, coba pertimbangkan kembali untuk digunakan pada wajah. Air cucian beras memiliki banyak manfaat untuk kesehatan wajah. 

Air beras kaya akan kandungan gamma oryzanol yang diketahui mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Maka, tidak heran banyak kosmetik menggunakan bahan dasar menggunakan air beras. 

Selain bermanfaat untuk kecantikan wajah, air beras juga bermanfaat untuk kesehatan dan tumbuhan. Apa saja manfaat dari air cucian beras? Yuk simak uraian ini. 

BACA JUGA: 5 Manfaat Masker Beras, Salah Satunya Untuk Mengurangi Minyak Berlebih. Jangan Ragu Untuk Mencobanya

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

1. Mencerahkan kulit wajah

Air cucian beras dipercaya dapat mencerahkan dan memutihkan wajah. Berbagai kandungan yang terdapat pada air cucian beras seperti vitamin dan eksfoliator alami dapat mengangkat sel kulit mati serta melembutkan tekstur kulit. Kandungan asam askorbat pada air cucian beras yang difermentasi mampu memudarkan flek dan noda hitam pada wajah. 

2. Mencegah jerawat

Manfaat air cucian beras selanjutnya yaitu dapat mencegah tumbuhnya jerawat. Dengan membasuh air cucian beras ke wajah dapat mengatasi jerawat yang meradang. 

3. Mengencangkan kulit wajah

Air cucian beras bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, dan menjaga kulit agar tetap halus. Air cucian beras bida digunakan sebagai pengganti toner. Cukup tuang pada kapas, lalu oleskan perlahan di wajah. 

BACA JUGA: Ini Dia Rahasia Wajah Glowing Alami

4. Membuat wajah menjadi awet muda

Ditemukan sebuah penelitian yang menyatakan bahwa air cucian beras dapat membuat wajah menjadi awet muda. Ini dikarenakan air cucian beras mengandung antioksidan yang dapat menghambat aktivitas elastase atau enzim yang merusak elastin.  Maka dari itu, air cucian beras dapat memperlambat tanda-tanda penuaan pada wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: